Wisata Sulsel

Ini Keunggulan Jolloro Listrik Milik PLN, Bakal Dipakai di Rammang-Rammang Maros

Diluncurkan inovasi perahu listrik dari PLN area Makassar Utara bersama Sektor Pembangkitan Tello di Dermaga I Rammang-rammang.

Ini Keunggulan Jolloro Listrik Milik PLN, Bakal Dipakai di Rammang-Rammang Maros
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Manajer PLN Rayon Maros, Latif Prasetyo, Manajer Sektor Pembangkit Tello Fatahudin Yogi Amibowo, Asmen Pelayanan dan Adm PLN Makassar Utara Hardi uji coba jolloro bermesin listrik. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Penggunaan Selfy Boat atau jolloro bermesin listrk di kawasan karts Rammang-rammang, Salenrang, Bontoa, Maros, memberikan keuntungan dibandingkan menggunakan perahu bermesin BBM, Rabu (11/7/2018).

Adm PLN Makassar Utara Hardi mengatakan, keunggulan perahu listrik yakni biaya operasional rendah, bebas polusi karena tanpa gas buang.

"Selain itu, warga juga terhindar dari kebisingan suara mesin dan perahu akan lebih tahan lama karena bebas getaran," kata Hadi.

Hal itu dikatakannya saat meluncurkan inovasi perahu listrik dari PLN area Makassar Utara bersama Sektor Pembangkitan Tello di Dermaga I Rammang-rammang.

Hadi menjelaskan, perbedaan antara mesin listrik dan mesin BBM. Untuk listrik biaya PP dari Dermaga satu ke Berua hanya Rp 2.420. Sedangkan mesin BBM sebesar Rp 10 ribu, belum termasuk biaya pelumas dan biaya perawatan.

"Program perahu listrik diluncurkan untuk memberikan keuntungan finansial bagi pemilik perahu dan wisataean. Ini juga sebagai upaya kami, untuk mendukung go green," katanya.

PLN juga ingin menjadikan sungai Rammang-rammang sebagai green river. Serta mewujudkan 100 persen elektrifikasi kawasan wisata Kampoeng Karst Rammang-rammang.

Untuk mewujudkan green river, PLN telah menyediakan infrastruktur penunjang seperti Stasiun Penyediaan Listrik Umum (SPLU) untuk pengisian baterai atau perahu listrik.

"Kami juga menyiapkan mesin perahu bertenaga listrik, untuk digunakan warga. Warga bisa menggunakan mesin listrik dari kami," katanya. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help