Citizen Reporter

Camat Tempe Wajo Terima 79 Mahasiswa KKN Tematik Unhas 

KKN Unhas Tematik Pengembangan Infrastruktur ini merupakan KKN bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan

Camat Tempe Wajo Terima 79 Mahasiswa KKN Tematik Unhas 
handover
79 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari 13 Fakultas dari Universitas Hasanuddin (Unhas) secara resmi diterima oleh Camat Kecamatan Tempe, Andi Muhammad Baso Iqbal. 

Citizen Reporter, Sigit Ardityo Kurniawan peserta KKN Tematik Unhas melaporkan dari Wajo

WAJO – Sebanyak 79 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari 13 Fakultas dari Universitas Hasanuddin (Unhas) secara resmi diterima oleh Camat Kecamatan Tempe, Andi Muhammad Baso Iqbal.

Mahasiswa KKN Unhas Tematik Pengembangan Infrastruktur Gelombang 99 disambut dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Pemerintah Kecamatan Tempe yang mana Mahasiswa KKN Unhas di fasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan untuk akomodasi selama ber KKN di wilayah Kecamatan Tempe.

Hal itu disampaikan langsung oleh Camat Kecamatan Tempe yang dihadiri oleh Lurah di wilayah Kecamatan Tempe yang rencananya akan melaksanakan KKN di 8 Kelurahan di Kecamatan Tempe.

KKN Unhas Tematik Pengembangan Infrastruktur ini merupakan KKN yang bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia sebagai salah satu program nasional yang mana Unhas kali ini menjadi bagian dari program nasional  yang tahun ini dengan Kabupate Wajo terkhusus Kecamatan Tempe manjadi sasaran program infrastruktur.

“Kami sangat senang dengan keberadaan mahasiswa KKN Unhas, sesuai dengan arah Bapak Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru untuk memfasilitasi mahasiswa KKN Unhas. Apalagi Mahasiswa KKN Unhas datang tepat waktu saat Kecamatan Tempe sangat membutuhkan.” Tutur Camat Kecamatan Tempe. Seperti yang diketahui Kecamatan Tempe merupakan daerah yang terpapar banjir yang cukup parah baru-baru ini.

Dihadiri pula oleh Danramil 1406-01/Tempe, Kapten Inf. Sanusi yang menuturkan bahwa beliau bersyukur mahasiswa KKN Unhas Gelombang 99 datang diwaktu yang tepat saat masyarakat Kecamatan Tempe sedang membutuhkan masukan dan bantuan dengan kegiatan yang positif kepada masyarakat Kecamatan Tempe yang tertimpa musibah banjir.

Hal senada pula disampaikan oleh Kapolsek Tempe yang hadir pula dalam penerimaan Mahasiswa KKN Unhas yang menyampaikan bahwa Mahasiswa KKN diharapkan dapat membantu masyarakat korban banjir di Kecamatan Tempe dengan mengingatkan kepada Mahasiswa KKN Unhas agar tetap waspada terhadap segala tindak pidana yang dapat terjadi.

Penerimaan Mahasiswa KKN Unhas Gelombang 99 di Kabupaten Wajo Kecamatan Tempe sesuai dengan arahan Dosen Pembimbing yang ikut serta menyampaikan agar Mahasiswa KKN Unhas untuk bekerja dengan baik dan dapat memberikan kesan yang baik kepada masyarakat.

Dengan pemasangan atribut kepada Camat Kecamatan Tempe oleh Dosen Pembimbing KKN Unhas Tematik Pengembangan Infrastruktur Gelomabang 99, Andi Lukman Irwan, S.Ip, M.Si. menandai dimulainya KKN Unhas di Kabupaten Wajo Kecamatan Tempe. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help