Daftar DPD RI, Massa Syaiful Saleh Padati KPU Sulsel

Namun Syaiful mengakui kedatangan mereka ada hubungannya dengan dukungan rekomendasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel.

Daftar DPD RI, Massa Syaiful Saleh Padati KPU Sulsel
azis/tribuntimur.com
Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Syaiful Saleh, mendaftarkan dirinya sebagai kandidat anggota DPD RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin (9/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Syaiful Saleh, mendaftarkan dirinya sebagai kandidat anggota DPD RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin (9/7/2018).

Saat mengantar berkas pendaftarannya, mantan calon Wali Kota Makassar itu diantar pimpinan daerah Muhammadiyah dari 24 kabupaten/kota di Sulsel serta pengurus dan pimpinan organisasi kemasyarakatan.

Ada juga ratusan massa di luar Kantor KPU Sulsel.

"Secara pribadi mereka yang datang saya tidak kenal. Mereka datang dengan inisiatif sendiri dan dikoordinir oleh dirinya sendiri," tegas Syaiful terkait konsentrasi massa saat mendaftar ke KPU Sulsel, Senin (9/7/2018).

Baca: Bidik Kursi DPD RI, Syaiful Saleh Bawa 9.000 Dukungan KTP-el ke KPU Sulsel

Namun Syaiful mengakui kedatangan mereka ada hubungannya dengan dukungan rekomendasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel.

"Perasaan saya itu tidak sepenuhnya ke saya tapi karena ada dukungan pimpinan Muhammadiyah, maka mereka hadir," jelasnya.

"Alhamdulillah memang ada 24 pimpin DPD Muhammadiyah se Sulsel yang datang. Itu juga mereka yang komunikasi dengan tim-tim di daerah sampai pimpinan daerah bisa hadir hari ini," tambah Syaiful.

Terkait apakah sudah melakukan sosialisasi ke daerah-daerah, Syaiful memastikan tim dan relawannya sudah bekerja.

"Jadi sebelum pendaftaran calon kita sudah melakukan sosialisasi. Insya Allah setelah pendaftaran kita turun lagi menyapa masyarakat, termasuk beberapa elemen masyarakat dan tim internal di daerah," ungkap Syaiful.

Baca: Lolos Verifikasi KTP Calon Senator, Ini Kata Syaiful Saleh

Diakhir pernyataannya, Syaful enggan membeberkan target suaranya. Menurutnya, tapi kita akan maksimalkan seluruh elemen masyarakat yang ada.

"Kita tidak akan saling menjegal tetapi masing-masing ada ruang untuk melakukan ekspersi untuk bagaimana membawa Sulsel untuk lebih bagus ke depannya," tegas Syaiful.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved