Penerimaan Mahasiswa Baru

820 Calon Maba Poltekpar Makassar Ikut Tes Masuk Mandiri

Penerimaan mahasiswa baru tahun ini dibagi dua. Yaitu SBMPTNP dan Seleksi Masuk Mandiri (SMM).

820 Calon Maba Poltekpar Makassar Ikut Tes Masuk Mandiri
abdiwan/tribuntimur.com
Mahasiswa baru Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri Makassar, mengikuti Pembinaan Sikap Dasar Profesi (PSDP), di Lapangan Kampus Politeknik Pariwisata Negeri Makassar, Jl Gunung Rinjani Tanjung Bunga Makassar, Senin (23/7). tujuannya kegiatan PSDP ini menanamkan kesamaan persepsi tentang mental dan sikap profesi yang harus dimiliki mahasiswa baru yang datang dari latar belakang suku, karakter, asal daerah yang berbeda-beda untuk dapat beradaptasi dalam proses perkuliahan di Poltekpar Makassar nantinya. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Politeknik Parawisata (Poltekpar) Negeri Makassar menggelar tes penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Mandiri Masuk (SMM) di Kampus Politekpar Makassar Jl Gunung Rinjani, senin (9/7/2018).

Direktur Politeknik Parawisata Negeri Makassar, Dr Muhadjir Suni juga memantau langdung pelaksanan tes.

Dan SMM tahun ini diikuti 820 calon mahasiswa baru (camaba). Peserta SMM tidak hanya beraaal dari Sulawesi Selatan saja, tetapi diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Sumatera hingga Papua.

"Sementara itu kita menyiapkan 600 kuota mahasiswa baru tahun ini, untuk melalui jalur SMM total yang akan kita terima adalah 300 orang,"kata Muhadjir.

Alumni pertama poltekpar Makassar tersebut mengungkapkan, program penerimaan mahasiswa baru tahun ini dibagi menjadi dua. Yaitu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP) dan Seleksi Masuk Mandiri (SMM).

Direktur Politeknik Parawisata Negeri Makassar, Dr Muhadjir Suni meninjau tes penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Mandiri Masuk (SMM) di Kampus Politekpar Makassar Jl Gunung Rinjani, senin (9/7/2018). SMM tahun ini diikuti 820 calon mahasiswa baru (camaba). Peserta SMM tidak hanya beraaal dari Sulawesi Selatan saja, tetapi diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Sumatera hingga Papua.
Direktur Politeknik Parawisata Negeri Makassar, Dr Muhadjir Suni meninjau tes penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Mandiri Masuk (SMM) di Kampus Politekpar Makassar Jl Gunung Rinjani, senin (9/7/2018). SMM tahun ini diikuti 820 calon mahasiswa baru (camaba). Peserta SMM tidak hanya beraaal dari Sulawesi Selatan saja, tetapi diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Sumatera hingga Papua. (abdiwan/tribuntimur.com)

"Untuk seleksi bersama itu telah dilakukan dan dimumkan pada tanggal 9 Juni 2018, dilakukan serentak oleh seluruh politeknik parawisata di Indonesia. Ada enam Politeknik Parawisata yang di naungi Kementrian Parawisata diantaranya Poltekpar Bandung, Bali, Makassar, Medan, Lombok dan Poltekpar Negeri Palembang,"tambahnya.

Adapun materi ujian melalui jalur Seleksi Mandiri meliputi Psikotes, Ujian Tulis Bahasa Inggris, Wawancara dan Pemeriksaan kesehatan. Hasil seleksi melalui jalur SMM rencananya akan diumumkan pada tanggal 14 Juli mendatang melalui web smm.poltekpar-makassar.ac.id.

Para peserta nampak serius mengerjakan setiap soal tes.  (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help