Ratusan Notaris Ramaikan HUT INI di Pantai Akkarena, Ini Kegiatan yang Dilakukan?

Pada peringatan kali ini dirangkaikan dengan Halal Bihalal yang diisi dengan ceramah agama dari Ustad Das’Ad Latief.

Ratusan Notaris Ramaikan HUT INI di Pantai Akkarena, Ini Kegiatan yang Dilakukan?
handover
Peringatan HUT ke-110 Ikatan Notaris Indonesia (INI) yang digelar oleh Pengurus Wilayah (Pengwil) Sulsel di Pantai Akkarena, Makassar berlangsung meriah, Minggu (8/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Arif Fuddin Usman

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Notaris Indonesia (INI) ke 110 yang digelar oleh Pengurus Wilayah (Pengwil) Sulsel di Pantai Akkarena, Makassar, Minggu (8/7/2018) berlangsung meriah.

Dikutip dari rilis yang diterima Tribun Timur, ratusan notaris yang hadir dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan itu nampak antusias mengikuti berbagai acara untuk menyemarakkan hari jadi organisasi para notaris ini.

Anggota Ikatan Notaris Indonesia (INI) saat meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke 110 yang digelar oleh Pengurus Wilayah (Pengwil) Sulsel di Pantai Akkarena, Makassar, Minggu (8/7/2018).
Anggota Ikatan Notaris Indonesia (INI) saat meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 110 yang digelar oleh Pengurus Wilayah (Pengwil) Sulsel di Pantai Akkarena, Makassar, Minggu (8/7/2018). (Handover)

Ketua Panitia Penyelenggara HUT INI Pengwil Sulsel Sahabuddin Noor mengatakan, ada berbagai lomba yang telah disiapkan oleh panitia seperti lomba masak bagi lelaki, tari balon, lomba tebak kata dengan gerakan, serta senam bersama.

"Inti dari acara ini untuk mengeratkan lagi kebersamaan di antara rekan-rekan sejawat. Apalagi yang berkumpul ini dari seluruh daerah di Sulsel. Kita nikmati bersama acaranya," ungkapnya.

Baca: 150 Notaris dan ALB Ikut Pembekalan dan Praktik Kenotariatan di Parepare

Baca: KTA Ikatan Notaris Indonesia Sulsel Bisa Jadi Kartu Debit BNI

Yang istimewa pada perayaan kali ini, lanjut Sahabuddin, karena Ketua Umum INI Pusat, Yualita Widyadhari, turut menghadiri kegiatan yang diikuti oleh ratusan notaris se Sulawesi Selatan.

Ketua Umum INI Yualita menegaskan agar seluruh jajaran pengurus baik di tingkat pusat wilayah maupun daerah untuk terus membangun silaturahmi agar perkumpulan INI menjadi semakin solid.

Untuk itu dia berharap adanya sinergitas. Tanpa itu akan sulit bagi pengurus untum mencapai tujuannya.

Baca: Notaris Parepare Sumbang Puluhan Mukena dan Gelar Pasar Murah

Baca: HUT ke-107 Ikatan Notaris Indonesia, INI Sulsel Gelar Fun Walk, Bisa Daftar di Sini

"Hari ini saya senang melihat bagaimana kebersamaan dan kekompakan antara pengwil dan pengda-pengda yang ada di Sulsel," katanya

Ceramah Agama

Pada peringatan HUT INI ke 110 kali ini sekaligus dirangkaikan dengan Halalbihalal yang diisi dengan ceramah agama dari dai kondang Makassar, Ustad Das’ad Latief.

Sementara itu Ketua INI Pengwil Sulsel Hustam Husain menuturkan, saat ini organisasi yang dipimpinnya menunjukkan perkembangan dan nuansa berbeda dari kepengurusan sebelumnya.

Baca: Pengurus INI Sulsel bakal Rayakan HUT ke-110 di Pantai Akkarena

Baca: Mudahkan Transaksi, BNI Sediakan Mesin EDC di Kantor Notaris

Antusias anggota, kata Hustam Husain, begitu besar dalam mensukseskan setiap kegiatan yang digelar Pengwil INI Sulsel.

"Saya melihat kebersamaan para anggota dan pengurus semakin terpupuk dan terbangun dengan baik. Dan dengan momen HUT kali ini, akan semakin menguatkan hal tersebut," ucapnya.

Dia optimistis, ke depan Pengwil akan lebih maju dan sukses, bukan saja membangun kebersamaan tapi juga mampu meningkatkan profesionalisme anggota dalam menjalankan profesinya. (*)

Penulis: Arif Fuddin Usman
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help