Diduga Kesal Karena Ini, Pria di Mamuju Tengah Nekat Habisi Nyawa Mertuanya dan Sandera Iparnya

Ia menduga, pelaku telah mencurigai korban membujuk Lilis agar tak kembali ke rumah pelaku.

Diduga Kesal Karena Ini, Pria di Mamuju Tengah Nekat Habisi Nyawa Mertuanya dan Sandera Iparnya
handover
Pihak kepolisian bersama warga setempat melakukan oleh TKP dan evakuasi korban di Dusun Taneteletter, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, KAROSSA - Pria di Dusun Taneteletter, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat (Sulbar), Sarman (30) nekat menghabisi nyawa mertua perempuannya bernama Kasmi (41), Sabtu (7/7/2018).

Saksi mata bernama Ciwang (31) yang juga merupakan anak korban mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00.00 Wita.

Dirinya yang saat itu berada dalam rumah bersama istri dan dua anaknya didatangi oleh adik perempuannya, Lilis sembari berteriak dan mengabarkan bahwa ibunya sudah mati dibunuh Sarman, suaminya.

Saat ia mendengar teriakan adiknya, bukannya keluar rumah, Ciwang justru menyuruh adiknya itu masuk ke dalam rumah lalu mengunci pintu rumah dan bersembunyi sambil menunggu pagi.

Baca: Di Hadapan Hakim, Warga Maccini Sombala Ini Mengaku Tak Sadar Bunuh Temannya

Baca: Menderita Gatal karena Sakit Turunan, Mahasiswi Ini Tega Bunuh Kedua Orangtuanya

Saat saksi memperkiraan waktu sudah subuh, ia turun dari rumah dengan tujuan untuk mencari bantuan. Namun pada saat saksi sudah berada di bawah, tiba-tiba Sarman mengayunkan sebilah parang kearah saksi namun saksi menghindari tebasan parang dari Sarman.

Ciwang kemudian berlari meninggalkan rumahnya karena sudah ketakutan dan pergi mencari bantuan. Barulah sekitar pukul 09.00 Wita ia kembali bersama dengan temannya rekannya Sofyan kembali dan saat itu pula ia sudah melihat ibunya tergeletak ditanah dan sudah tak bernyawa.

Selanjutnya ia pergi mencari keluarganya namun pada saat berada di rumahnya, ia sudah tidak menemukan kedua anak dan istri serta adiknya tersebut. Diduga anak istri dan adiknya disandera oleh pelaku.

Kepada pihak kepolisian Ciwang mengatakan, Sarman diduga nekat menghabisi nyawa mertuanya karena kesal setelah istrinya meninggalkan rumah menuju rumah mertuanya dan tidak kembali-kembali.

Ia menduga, pelaku telah mencurigai korban membujuk Lilis agar tak kembali ke rumah pelaku.

Hingga saat ini, istri dan kedua anak serta adik Ciwang belum diketahui keberadaannya. Pihak kepolisian setempat masih melakukan pencarian terhadap pelaku dan empat orang yang diduga dibawa oleh pelaku.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved