Persija Vs PSM

Ini Janji Manajemen dan Panpel untuk Penerangan Stadion Mattoanging? Rampung Pekan Ini

Target pemasangan lampu rampung akhir pekan ini, karena tim verifikator akan datang melakukan pengecekan tanggal 9 Juli

Ini Janji Manajemen dan Panpel untuk Penerangan Stadion Mattoanging? Rampung Pekan Ini
abdiwan/tribuntimur.com
Suasana terbaru tiang lampu pasca penambahan lampu di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar. Sebanyak 40 bohlam LED (Light Emitting Diode) dengan daya 500 watt per bohlam dipasang di tiap tower penerangan Stadion Mattoangin untuk memenuhi syarat menggelar laga pada malam hari. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 40 lampu LED (Light Emitting Dioda) sudah berada di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta untuk dipasang pada empat tower penerangan stadion bersejarah tersebut. Lampu ini untuk menambah tingkat pencahayaan stadion.

Koordinator Panpel PSM Bidang Tiket Azis Jarre yang turut mengurus pembenahan penerangan stadion mengatakan, lampu-lampu itu segera dipasang oleh teknisi yang telah ditunjuk manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM).

Baca: Diwarnai Kartu Merah Hendra, PSM Ditahan Imbang 2-2 Persija, Turun ke Posisi 2 Klasemen

Baca: IKA Unhas Ajak Alumni Hadiri Halalbihalal di Istana Kepresidenan Cipanas, 22 Juli Mendatang

"Kita target rampung akhir pekan ini. Maksimal tanggal 8 Juli sudah harus selesai karena akan ada tim verifikator lagi datang melakukan pengecekan tanggal 9 Juli," ujar Daeng Jarre - sapaan akrabnya, Jumat (6/7/2018).

Seorang teknisi melakukan renovasi lampu di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (5/7/2018).  Sebanyak 40 bohlam LED (Light Emitting Diode) dengan daya 500 watt per bohlam sudah siap dipasang di tiap tower penerangan Stadion Mattoanging.
Seorang teknisi melakukan renovasi lampu di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (5/7/2018). Sebanyak 40 bohlam LED (Light Emitting Diode) dengan daya 500 watt per bohlam sudah siap dipasang di tiap tower penerangan Stadion Mattoanging. (tribun timur/muhammad abdiwan)

"Kami sudah bersurat kepada operator PT LIB agar mengutus lagi timnya ke Makassar melakukan pengecekan. Semoga memenuhi persyaratan dan PSM bisa bermain di Makassar saat menjamu Bhayangkara FC pada tanggal 15 Juli mendatang," sambungnya.

Baca: Laga Kandang Lawan Bhayangkara FC, PSM Terusir dari Stadion Mattoanging, Ini Sebabnya?

Baca: Demi Bugar Lawan PSM, Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco Lakukan Strategi Ini di Serui!

Tim teknisi bekerja sepekan terakhir. Tiap tower bakal dipasang masing-masing 10 buah. Dan dilakukan penataan ulang terkait komponen pendukung seperti kabel maupun komponen di dalam panel yang terletak tepat di bawah tower tersebut.

Dari pantauan Tribun Timur saat ke Stadion Mattoanging, terlihat kabel dengan panjang ratusan meter mulai dipasang di setiap tower.

"Karena memakai lampu LED, memudahkan pekerjaan karena tak lagi harus dipasang kapasitor," jelas Ketua Panpel PSM Yahya Sirajuddin ketika dikonfirmasi terpisah.

Penuhi Standar

Panpel berharap, kali ini pencahayaan bisa mencapai atau melebihi angka 800 lux yang menjadi standar terendah dari operator dalam syarat kelayakan stadion tim peserta kompetisi Liga 1. Ini adalah pembenahan lampu yang ketiga dilakukan manajemen dan butuh dana tak sedikit.

Baca: Demi Main di Makassar, Ini Dilakukan Manajemen PSM dengan Tambah 40 Lampu LED di Sini!

Baca: Pulang Praktik Darat, 173 Taruna Polimarim Diterima Kembali ke Kampus, Kemana Saja?

Halaman
123
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved