Pilgub Sulsel 2018

Tim Pemenangan Rumah Kita Akui Kekalahan IYL-Cakka di Barru

Tim pemenangan IYL - Cakka Rumah Kita Barru menerima kekalahan atas hasil rekapitulasi penghitungan suara

Tim Pemenangan Rumah Kita Akui Kekalahan IYL-Cakka di Barru
akbar
Ketua Tim Rumah Kita Barru, Ikbal 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Tim pemenangan IYL - Cakka Rumah Kita Barru menerima kekalahan atas hasil rekapitulasi penghitungan suara yang dimenangkan Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman (NA - ASS).

Ketua Tim Rumah Kita Barru, Ikbal mengatakan, kemenangan NA - ASS dalam rekapitulasi hasil hitung suara di tingkat Kabupaten Barru menjadi rujukan dari hasil tahapan akhir proses Pilgub Sulsel.

"Dengan hasil yang ada sekarang, secara garis besar sudah menunjukkan bahwa NA - ASS menang dan kami dari tim IYL - Cakka pun telah menerima kekalahan ini," kata Ikbal kepada TribunBarru.com, Jumat (6/7/2018).

Menurutnya, tim Rumah Kita Barru sudah berusaha maksimal untuk memenangkan IYL - Cakka di Pilgub Sulsel 2018.

"Intinya kita sudah berusaha maksimal, namun terlepas daripada itu semua tetap rakyatlah yang menentukan," katanya.

Ia pun berpesan agar para relawan atau seluruh tim sukses dapat menerima kekalahan tersebut dengan lapang dada.

"Bukan hanya tim IYL - Cakka, tapi seluruh tim kandidat lain harus akui kekalahannya dalam perhelatan Pilgub ini," ujar Ikbal.

Ikbal juga tak lupa mengucapkan selamat kepada Prof Andalan yang telah memenangkan pesta demokrasi Pilgub Sulsel 2018.

"Saya ucapkan selamat untuk NA - ASS yang telah memenangkan Pilgub Sulsel pada periode 2018 ini. Dan untuk semua tim sukses, para relawan maupun seluruh lapisan masyarakat, mari kita dukung bersama pemimpin yang terpilih demi kemajuan pembangunan Sulsel di lima tahun ke depan," tutur Ikbal.

Diketahui, hasil rekapitulasi hitung suara tingkat Barru yang dilakukan KPU Barru dimenangkan NA - ASS dengan perolehan suara 40.238.

Sementara tiga kandidat lainnya seperti NH - Aziz memperoleh 29.705 suara, Agus - Tanribali Lamo 11.113 suara, dan IYL - Cakka hanya memperoleh 7.213 suara.

Perolehan tersebut sama dengan hasil Quick Count (hitung cepat) sebelumnya dari beberapa lembaga survei yang menempatkan Paslon nomor urut tiga NA - ASS berada di posisi teratas.

Suara kandidat dari pengusung partai PAN, PDI-P, dan PKS tersebut unggul dari tiga kandidat lainnya dengan presentasi suara sekitar 43 persen.

Penulis: Akbar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved