Program Magister Hukum Unibos Optimis Raih A Usai Reakreditasi

Kartono juga berharap, setelah Magister Hukum Unibos dapat nilai akreditasi baru agar lebih giat lagi melakukan proses monitoring

Program Magister Hukum Unibos Optimis Raih A Usai Reakreditasi
munawwarah/tribuntimur.com
Program magister hukum Pascasarjana Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, divisatasi dalam rangka reakreditasi, Jumat (6/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Program magister hukum Pascasarjana Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, divisatasi dalam rangka reakreditasi, Jumat (6/7/2018).

Tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang melakukan kunjungan yaitu Dr Jaja Ahmad Jayus dan Dr Kartono. Hadir menyambut Rektor Unibos Prof Saleh Pallu bersama direktur Pascasarjana Unibos Dr Muhlis Ruslan.

Proses verifikasi data reakreditasi yang berlangsung hingga sore hari ini mendapat dukungan baik dari tim visitasi untuk meraih nilai akreditasi dengan nilai yang lebih tinggi dari sebelumnya. Saat ini Prodi S2 Hukum Unibos terakreditasi B.

“Visi misi sudah sangat terarah dan juga proses perkuliahan sudah berangsung dengan baik. Tetapi tetap untuk memajukan dan mewujudkan output yang lebih, maka pengembangan termasuk dalam skala internasional butuh untuk dilakukan termasuk perbanyak akses dan langganan jurnal,"kata asesor Dr Kartono.

Kartono juga menilai sarana prasarana yang dimiliki magister pascasarnana Unibos sudah memadai.

Kartono juga berharap, setelah Magister Hukum Unibos dapat nilai akreditasi baru agar lebih giat lagi melakukan proses monitoring dan evaluasi akademik yang saat ini sudah berjalan dengan baik.

Sementara Direktur Pascasarjana Unibos Dr Muhlis Ruslan menuturkan akan segera melakukan pengembangan baru baik dari segi akademik dan kegiatan pendukung lainnya untuk tetap mewujudkan proses kuliah yang lebih baik.

"Selanjutnya untuk lebih memperluas outpun yang berkualitas, pascasarjana dalam kegiatannya akan lebih banyak melibatkan stakeholders, melakukan pembenahan dalam bidang IT dan pengembangan dalam pelayanan,"kata Muhlis.

Saat ini S2 Hukum Unibos menaungi tiga konsentrasi yang berfokus pada hukum bisnis, hukum kriminal dan hukum konstitusional.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help