Nature Gowa, Program Baru yang Bakal Diluncurkan di Beautiful Malino

Salah satu langkah lainnya untuk mewujudkan Nature Gowa ini yaitu mewujudkan Malino sebagai kota bunga.

Nature Gowa, Program Baru yang Bakal Diluncurkan di Beautiful Malino
TRIBUN TIMUR/WAODE NURMIN
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menggelar Ekspose event Beautiful Malino di ruang rapat Kantor Bupati Gowa, Kamis (5/7). Hadir Kadis Pariwisata Sofyan Hamdi dan pihak EO dari Slemmersindo. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -Koordinator Slemmersindo sebagai Event Organizer (EO) Beautiful Malino Iko mengungkapkan, perayaan tahun kedua event ini akan diluncurkan satu program baru yakni Nature Gowa.

"Tahun lalu kita perkenalkan Heritage Gowa, maka tahun ini kami menawarkan memperkenalkan Gowa sebagai kota alam yang nyaman," ujarnya, Jumat (6/7/2018).

Menurutnya, Gowa mempunyai banyak hal yang wajib dilestarikan. Salah satunya di Malino yang dikenal sebagai daerah yang subur dan alami dengan kekayaan alamnya.

"Malino memiliki keindahan akan yang khusus. Ini harus diperkenalkan ke masyarakat secara luas," katanya.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, Gowa harus melindungi keaslian daerahnya. Selain itu melestarikan kelestarian alam yang dimilikinya.

"Keindahan alam di Gowa tidak berbeda dengan daerah-daerah lainnya. Makanya dipersiapkan dengan maksimal kegiatan ini agar targetnya dapat terwujud," ujarnya.

Salah satu langkah lainnya untuk mewujudkan Nature Gowa ini yaitu mewujudkan Malino sebagai kota bunga.

Salah satunya dengan mengajak masyarakat yang berada di Malino untuk menanam berbagai varian bunga termasuk bunga Krisan yang akan menjadi ciri khas Kota Malino.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved