Mukhtar Tompo Resmi Jadi Ketua DPP BKPRMI, Ungkap Pengalaman Diusir Saat Ceramah

Bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Mukhtar merancang minuman ballo manis dalam kemasan.

Mukhtar Tompo Resmi Jadi Ketua DPP BKPRMI, Ungkap Pengalaman Diusir Saat Ceramah
handover
Pengukuhan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Mukhtar Tompo menjadi salah satu Ketua Dewan Pimpinan Pusat Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Seluruh Indonesia (DPP BKPRMI) di Jakarta, Jumat (6/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Mukhtar Tompo Kini resmi menjadi salah satu ketua Dewan Pimpinan Pusat Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Seluruh Indonesia (DPP BKPRMI).

Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus mengukuhkan politisi Partai Hanura ini di Jakarta, Jumat (6/7/2018). Acara Pengukuhan dan Orientasi BKPRMI ini dirangkaikan dengan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Sosialisasi tersebut dibawakan langsung oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Keterlibatan Mukhtar Tompo sebagai aktivis BKPRMI bukan secara tiba-tiba.

Ia telah terlibat dalam aktivitas remaja masjid sejak menginjak usia SMP. Kemudian ia menamatkan pendidikan Madrasah Tsanawiyah di Pesantren Babussalam DDI Kassi Kabupaten Jeneponto.

Sejak itulah, bakatnya sebagai dai mulai terasah dan sering diundang membawakan ceramah agama dari satu desa ke desa lainnya.

Setelah ditempa di Pesantren DDI, Mukhtar melanjutkan pendidikannya di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Sibatua Kabupaten Pangkep.

Baca: BKPRMI: Pelantikan Remaja Masjid DMI Sulsel Tak Beretika Bisa Lukai Pengurus Wilayah

Baca: Mukhtar Tompo Desak Pembangunan PLTB Jeneponto Dipercepat

“Setelah ditempa dalam tradisi pesantren DDI, saya kembali berproses dalam model pendidikan Muhammadiyah. Perjumpaan dua tradisi ini membentuk karakter tersendiri dalam diri saya,” kata Anggota Komisi VII DPR RI.

Suatu waktu, di bulan Ramadan, Mukhtar pernah membawakan ceramah tarwih di suatu desa, dengan topik keharaman minuman keras.

Ternyata isi ceramahnya membuat salah seorang jamaah tersinggung, dan meminta Mukhtar turun dari podium.

Halaman
12
Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help