Innalillah, Legislator PPP Barru Sirua Mustafa Tutup Usia

Sirua Mustafa adalah kader PPP dari wilayah Dapil II yang meliputi Balusu, Soppeng Riaja dan Mallusetasi di masa periodenya.

Innalillah, Legislator PPP Barru Sirua Mustafa Tutup Usia
Akbar/tribunbarru.com
Sirua Mustafa semasa hidup. 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Innalillah Wainna Ilaihi Rajiun. Legislator PPP Barru, Sirua Mustafa (64) tutup usia. Kabar meninggalnya Sirua Mustafa beredar luas di sejumlah grup Medsos di Barru, Sulawesi Selatan.

Diketahui, Sirua Mustafa dinyatakan meninggal dunia di kediamannya di Jalan Pelabuhan Biringkassi, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Kamis (5/7/2018) sekitar pukul 17.00 Wita.

Menurut informasi yang dihimpun TribunBarru.com, Jumat (6/7/2018), Wakil ketua DPC PPP Barru ini menderita sakit dan sempat menjalani proses operasi di salah satu rumah sakit di Makassar sebelum menghembuskan nafas terakhir.

Almarhum rencananya dikuburkan di Kampung halamannya di Alakkang, Desa Manuba Kecamatan Mallusetasi, Barru. Sebelum pemakaman, pelepasan jenazah dilakukan terlebih dahulu di kediamannya di Pangkep.

Kabag Umum Sekretariat DPRD Barru, Ady Patria yang dihubungi juga membenarkan tentang meninggalnya anggota fraksi PPP DPRD Barru ini.

Menurut Ady Patria, almarhum (Sirua Mustafa) merupakan anggota Badan Anggaran dan Badan Pembentukan Peraturan DPRD Barru.

Sirua Mustafa adalah kader PPP dari wilayah Dapil II yang meliputi Balusu, Soppeng Riaja dan Mallusetasi di masa periodenya. Ia meninggalkan empat orang anak, tiga putra dan satu putri.

"Sebelum berkiprah sebagai legislator. Almarhum yang lahir di Kampung Pallae Kecamatan Mallusetasi, 10 Maret 1954 ini cukup lama berkarier sebagai karyawan PT Semen Tonasa di Pangkep," kata mantan Kabag Humas Pemkab Barru itu.

Atas berpulangnya Sirua Mustafa ke Rahmatullah, DPC PPP Barru merasa kehilangan kader terbaiknya. Salah seorang sahabatnya di PPP Barru, Muhammad Amin Kadir, pun mengungkapkan kesedihannya lewat akun Facebook.

"Selamat jalan sahabatku H Sirua Mustafa . Semoga Allah SWT memasukkan kamu ke surga, Amin Ya Rab, Al Fatihah," tulisn Amin, mendo'akan kepergian sahabatnya itu.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved