Penerimaan Mahasiswa Baru

STAI DDI Pangkep Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

Fathurrahman menambahkan saat ini kampus yang telah menghasilkan lebih dari 1000 alumni, memiliki tiga jurusan dan enam prodi.

STAI DDI Pangkep Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua
HANDOVER
Mahasiswa baru STAI DDI Pangkep gelombang I tes beberapa pekan lalu. 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE-- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DDI Pangkep membuka kembali pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 untuk gelombang ke II.

Pendaftaran gelombang ke II akan dibuka mulai tanggal 7 Juli sampai dengan 11 Agustus 2018. Tes penerimaan akan dilaksanakan 12 Agustus 2018.

Sekretaris Panitia mahasiswa baru, Fathurrahman mengatakan penerimaan mahasiswa baru gelombang II ini dilakukan atas tingginya permintaan dan animo masyarakat yang ingin kuliah di STAI DDI Pangkep semakin terus bertambah.

"Animo masyarakat tinggi jadi kita buka lagi dan tentu kita berharap kedepannya STAI DDI Pangkep dapat semakin maju dan berkembang'',ujar Faturrahman di Pangkajene, Kamis (5/7/2018).

Fathurrahman menambahkan saat ini kampus yang telah menghasilkan lebih dari 1000 alumni, memiliki tiga jurusan dan enam prodi.

Jurusan Tarbiyah dengan prodi Manajemen Pendidikan, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Sederajat PGSD , Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Baca: Yuk Ramaikan Nobar Piala Dunia bersama Polres Lutim, Pulang Bisa Bawa Hadiah

Baca: Pernah Didemo, Ketua KPU Wajo Curhat saat Buka Rapat Pleno Rekapitulasi Pilgub Sulsel

Jurusan Syariah dengan prodi Hukum Keluarga dan jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam serta prodi Ekonomi Syariah.

Sesuai Peraturan Menteri Agama  Nomor 33 Tahun 2016 Tentang Gelar Akademik Perguruan Tinggi Keagamaan mereka akan menyandang gelar S.Pd bagi jurusan Tarbiyah. Gelar SH untuk Hukum Keluarga dan gelar SE untuk prodi Ekonomi Syariah.

"Insya Allah kedepan kampus STAI DDI Pangkep akan beralih menjadi institut  pertama yang ada di Kabupaten Pangkep," jelasnya.

Baca: Hasil Rekapitulasi Tingkat Kabupaten, Prof Andalan Kuasai Delapan Kecamatan di Sidrap

Bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikannya di STAI DDI Pangkep, dapat mendatangi kampus yang beralamat di Jl Sultan Hasanuddin Makassar-Pare pare dapat menghubungi panitia Magfur Syukur No 082345597007 atau Fathurrahman No 085299956794.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved