Pilgub Sulsel 2018

Rekap KPU Toraja Utara, Prof Andalan Dulang Ribuan Suara di Tiga Kecamatan

Dari 21 Kecamatan yang ada di Toraja Utara, baru tiga Kecamatan yang memaparkan hasil hitungan suara Pilgub Sulsel tingkat kecamatan.

Rekap KPU Toraja Utara, Prof Andalan Dulang Ribuan Suara di Tiga Kecamatan
risnawati/tribuntoraja.com
Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten dilaksanakan di Aula Hotel Misiliana, Jl Pongtiku, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (5/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, KESU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara menggelar rapat pleno hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) tahun 2018.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten dilaksanakan di Aula Hotel Misiliana, Jl Pongtiku, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (5/7/2018).

Hadir dalam rapat pleno rekap suara Pilgub Sulsel tersebut yakni tiga Komisioner KPU Toraja Utara, Bawaslu, seluruh PPK serta disaksikan oleh tim pemenangan pasangan calon (Paslon) dan saksi keempat Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

Juga Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P Sirait, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Hiras M Saragih Turnip dan perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara. Dari 21 Kecamatan yang ada di Toraja Utara, baru tiga Kecamatan yang memaparkan hasil hitungan suara Pilgub Sulsel tingkat kecamatan.

Baca: Rekapitulasi Suara Pilgub Sementara di Makassar, Prof Andalan Menangi 6 Kecamatan

Baca: Massa Pendukung Paslon Pilwali Padati Lokasi Rekapitulasi, Polisi Mulai Pasang Kawat Duri

Kecamatan Awan Rantekarua, paslon nomor urut satu NH-Aziz memperoleh 229 suara, nomor urut dua AAN-TBL 196 suara, paslon nomor tiga NA-ASS (Prof Andalan) sebanyak 1.134 suara, dan nomor urut empat IYL-Cakka memperoleh 334 suara dengan jumlah seluruh suara sah dan tidak sah 1.924 suara.

Kecamatan Balusu, paslon nomor urut satu NH-Aziz memperoleh 150 suara, nomor urut dua AAN-TBL 142 suara, paslon nomor tiga NA-ASS sebanyak 2.195 suara, dan nomor urut empat IYL-Cakka memperoleh 576 suara dengan jumlah seluruh suara sah dan tidak sah 3.080 suara.

Untuk Kecamatan Bangkelekila, paslon nomor urut satu NH-Aziz memperoleh 221 suara, nomor urut dua AAN-TBL 302 suara, paslon nomor tiga NA-ASS sebanyak 1.460 suara, dan nomor urut empat IYL-Cakka memperoleh 202 suara dengan jumlah seluruh suara sah dan tidak sah 2.211 suara.

Hingga saat ini proses rekapitulasi suara Pilgub Sulsel yang diselenggarakan oleh KPU Toraja Utara masih berlangsung. Proses rekapitulasi suara, turut dikawal oleh pihak TNI dan sebanyai 182 Anggota Polres Tana Toraja.(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved