Ratusan Pelajar SMP Serbu BNNK Tana Toraja

Menurutnya, dengan melampirkan surat keterangan yang disyaratkan pihak sekolah belum menjadi jaminan bagi pelajar

Ratusan Pelajar SMP Serbu BNNK Tana Toraja
risnawati/tribuntoraja.com
Ratusan pelajar Siswa Menengah Pertama (SMP) memadati kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja di Jl Tongkonan Ada, Kecamatan Makale, Kamis (5/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Ratusan pelajar Siswa Menengah Pertama (SMP) memadati kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja di Jl Tongkonan Ada, Kecamatan Makale, Kamis (5/7/2018).

Tujuan pelajar menyerbu kantor BNNK Tana Toraja untuk melakukan tes urine sebagai syarat masuk SMA Negeri.

Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo mengatakan, tes urine yang dilakukan adalah sebagai persyaratan pelajar untuk mendaftar diri di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

"Saya sangat mengapresiasi sekolah yang mengsyaratkan calon siswanya bersih dari narkoba dengan melampirkan surat keterangan bebas narkoba yang bisa diambil di BNN atau rumah sakit setempat," tutur AKBP Dewi Tonglo.

Menurutnya, dengan melampirkan surat keterangan yang disyaratkan pihak sekolah belum menjadi jaminan bagi pelajar, bahwa dalam pertumbuhan pergaulan mereka akan aman dari penyalahgunaan narkoba.

"Maka untuk itu, kepada pihak sekolah maupun kelompok masyarakat dimana anak sekolah berada, kita harus maintenance terus menerus melalui berbagai macam edukasi, agar terjamin dan terbangunnya karakter generasi muda yang baik dan berani menolak narkoba, sex bebas dan kenakalan remaja," tambahnya.

Siswa-siswi yang melakukan tes urine akan mendaftar diri di SMAN 1 Tana Toraja, SMAN 5 Tana Toraja, dan SMK 4 Makale Selatan.

"Kami berharap, sekolah lainnya bisa memberlakukan persyaratan ini demi mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya di dunia pendidikan," tutup Dewi.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help