Pilwali Makassar 2018

Massa Pendukung Paslon Pilwali Padati Lokasi Rekapitulasi, Polisi Mulai Pasang Kawat Duri

Hingga sore ini, massa pendukung Appi-Cicu semakin ramai dan memenuhi sejumlah titik jalanan di sekitar hotel Maxone Jl Taman Makam Pahlawan.

Massa Pendukung Paslon Pilwali Padati Lokasi Rekapitulasi, Polisi Mulai Pasang Kawat Duri
Massa pendukung Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), berkumpul memadati lokasi rekapitulasi Pilawali di Hotel Maxone, Kamis (5/7/2018).

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Massa pendukung Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), berkumpul memadati lokasi rekapitulasi Pilawali di Hotel Maxone, Kamis (5/7/2018).

Hingga sore ini, massa pendukung Appi-Cicu semakin ramai dan memenuhi sejumlah titik jalanan di sekitar hotel Maxone Jl Taman Makam Pahlawan.

Sembari tetap berada di lokasi mereka terus memantau dan menunggu hasil rekapitulasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Namun untuk menjaga kondusifitas proses rekapitulasi, pihak pengamanan dari Kepolisian memberlakukan penutupan jalan.

Bahkan saat ini kawat berduri telah dipasang di Jl Taman Makam Pahlawan dari arah Jl Urip Sumoharjo.

Pengamanan ketat terpantau diberlakukan di lokasi rekapitulasi suara Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan dan Pemilihan Wali Kota Makassar, Kamis (5/7/2018), di Hotel Maxone, Jl Taman Makam Pahlawan.

Sedikitnya 800 personel gabungan siaga dengan persenjataan lengkap. Personel gabungan ini terdiri dari 600 Aparat Kepolisian dan 200 personel TNI.

Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar, Kombes Pol Anwar Irawan mengatakan tak hanya pengamanan di lokasi rekapitulasi suara.

Tetapi ada ribuan personel yang telah disebar pihaknya untuk mengamankan pesta demokrasi agar damai di beberapa objek pengamanan.

"Ada beberapa objek yang kita amankan se Kota Makassar, diantaranya, PPL yang karena logistik pemilu disana, pengamanan kantor panwaslu dimana masih berlangung proses sengketa pilkada sebanyak 34 laporan, pengamanan di kantor kpu dan terakhir di Hotel MaxOne," ujarnya.

Ia menambahkan sistem pengamanan yang dilakukannya terbagi beberapa metode pengamanan.

"Jadi kita melakukan pengamanan terhadap orang, komisioner kpu, panwas dan termasuk pengamankan kelompok massa di kedu kubu, baik tertutup maupun terbuka," beber Anwar.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Kapolrestabes, AKB. Hotman sirait mengatakan bahwa lapisan pengamanan diberlakukan pada pengamanan khusus di lokasi rekap dan menurunkan kendaraan taktis.

"Khusus di Hotel MaxOne kita melakukan pengamanan di jalur untuk memantau pergerakan massa, di area hotel, dan pintu masuk aula tempat dilaksanalannya rekap. Untuk alat yang diturunkan, ada beberap yang sudah disiagakan di area hotel, ada mobil Jibom, water canon, raisa, kendaraan anti huru-hara,  dan anjing kita standby-kan," tutup Eks Kapolres Maros ini.

Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved