Home »

Maros

Pilgub Sulsel 2018

Maros Aman Hingga Rekapitulasi Suara, Ketua KPUD: Warga Sangat Dewasa

Sejak proses kampanye hingga rekapitulasi dan penetapan, kondisi Maros masih aman dan kondusif.

Maros Aman Hingga Rekapitulasi Suara, Ketua KPUD: Warga Sangat Dewasa
ansar/tribun-timur.com
Ketua KPUD Maros, Syamsu Rizal berjabat tangan dengan tim salah satu paslon pada rapat pleno penetapan jumlah perolehan suara di aula Media Centre KPU, Rabu (4/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Ketua KPUD Maros Symasu Rizal mengapreasiasi pihak Polres Maros, tim paslon dan warga serta pihak terkait, yang telah berusaha maksimal menjadikan proses Pilgub berjalan lancar, Kamis (5/7/2018).

Sejak proses kampanye hingga rekapitulasi dan penetapan, kondisi Maros masih aman dan kondusif. Hal tersebut memperlihatkan kedewasaan warga Maros dalam berpolitik.

"Terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi pada pilgub ini. Semua agenda dapat berjalan lancar hingga akhir proses rekapitulasi suara," kata Syamsu Rizal.

Selain itu, Syamsu Rizal juga mengapreasiasi pemilih yang telah menggunakan hak suaranya.

Berdasarkan data yang dimilikinya, partisipasi pemilih meningkat dibanding pada Pemilu sebelumnya.

"Peningkatan jumlah pemilih tahuh ini, merupakan kabar baik untuk proses demokrasi kita di masa mendatang. Warga sangat dewasa selama proses demokrasi berlangsung," ujarnya.

Kelancaran proses Pilgub, khususnya di Maros menjadi bukti, semua pihak mulai sadar dengan pentingnya demokrasi yang bersih.

"Saya berharap, kedepannya semangat kita semua dalam mengawal demokrasi tetap seperti saat ini. Bahkan kalau perlu, lebih ditingkatkan lagi demi masa depan negeri ini," ujarnya. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help