Pilwali Makassar 2018

Kawal Kemenangan, Pendukung Appi-Cicu Desak KPU Berlaku Netral

Tim saksi Appi-Cicu dipimpin Rahman Puna dan Busranuddin Baso Tika yang juga Legislator Makassar pengusung Appi-Cicu.

Kawal Kemenangan, Pendukung Appi-Cicu Desak KPU Berlaku Netral
Alfian
Kawal Kemenangan, Pendukung Appi-Cicu Desak KPU Berlaku Netral 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Proses rekapitulasi suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar masih berlangsung di Hotel Maxone, Jl Taman Makam Pahlawan, Kamis (5/7/2018).

Digelar sejak Pukul 13.00 Wita, rekapitulasi suara masih terkait hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

Sementara hingga Pukul 18.00 Wita, rekapitulasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar belum berlangsung.

Meski demikian, massa pendukung Paslon Appi-Cicu telah memadati area sekitar lokasi rekapitulasi suara.

Tak hanya berkumpul dan menunggu hasil rekapitulasi Pilwali Makassar, massa Appi-Cicu juga kembali menyuarakan aspirasinya melalui pengeras suara dari mobil komando yang disiapkan.

Salah satu orator yang juga Ketua Pemudana Appi-Cicu (PACU), Musjaya, menghimbau agar KPU selaku penyelenggara bersikap netral dan profesional dalam rekapitulasi nanti.

Hal itu menyusul adanya berbagai temuan kecurangan proses pencoblosan dan rekapitulasi suara di tingkat TPS maupun kecamatan.

"Kami hanya ingin pastikan bahwa Pilwali Makassar ini berjalan dengan adil, kami berkumpul untuk mengawal kemenangan Appi-Cicu yang berdasarkan rekapitulasi C1 internal kami menang. Jadi untuk itu kami mendesak agar KPU menyelesaikan rekapitulasi secepatnya, tetap berlaku netral dan tak terpengaruh oleh pihak-pihak yang ingin mengacaukan Pilwali ini," tegas Musjaya.

Sebelumnya, rombongan saksi Appi-Cicu berjumlah 20 orang, terdiri atas 5 saksi utama dan 15 saksi pendukung yang merupakan saksi Appi-Cicu pada rekapitulasi tingkat kecamatan.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help