Kasus KMP Lestari Maju, Ini Harapan Ketua Fortana Selayar

Ia menambahkan bahwa yang mengusulkan Kapal Lestari Maju bisa berlayar itu juga mesti dimintai keterangan.

Kasus KMP Lestari Maju, Ini Harapan Ketua Fortana Selayar
nurwahidah/tribunselayar.com
Suasana evakuasi korban KMP Lestari Maju di Pa'baddilang Selayar 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Karamnya KM. Lestari  Maju di Perairan Pa'baddilang seharusnya pemerintah saat ini mengevaluasi diri.

Hal tersebut dikemukakan oleh ketua DPD Fortana ( Forum Ketahanan Nasional) Selayar Akbar Putra melalui telepon kepada TribunSelayar.com, Kamis  (5/7/2018).

"Saya tidak menyalahkan pemerintah cuma saatnyalah   pemerintah saat ini mengevaluasi diri dalam hal ini Dinas perhubungan. Mestinya juga pihak syahbandar Bira bertanggung jawab, karena pihaknya  yang memberikan izin berlayar KMP Lestari Maju Bira-Pamatata dan sebaliknya," kata  Akbar Putra.

Ia menambahkan bahwa yang mengusulkan  Kapal Lestari Maju bisa berlayar  itu juga mesti dimintai keterangan. Bagaimana awalnya apakah ini memang kapal layak atau tidak. Apalagi saya memang   sudah mengritisi bahwa KMP Lestari Maju tidak layak.

Menurutnya  selain penumpang tidak nyaman, fasilitas  juga tidak memadai. Saya pernah jadi salah satu penumpang kapal Lestari Maju dan memang, jumlah  kursi  tidak cukup. Selain itu  ada beberapa penumpang yang harus melantai, kepanasan dan kehujanan.

"Kapal Bontoharu saya merasa kapal yang layak kerena sudah lama beroperasi  lintas Pamatata -Bira dan sebaliknya tapi  kapal Tunu Pratama Jaya  2888 mesti di evaluasi  ulang  dengan  diperiksa baik-baik karena  jangan sampai terulang kejadian seperti ini," tuturnya.

Ia berharap semoga pemerintah hari mengevaluasi, dan mengadakan kapal Pery   yang betul-betul memang layak dan nyaman  dinikmati  oleh masyarakat Selayar dalam wilayah penyeberangan . Mesti kita akui bahwa kalau hanya Kapal Bontoharu yang beroperasi tidak cukup ,apalagi musim lebaran para penumpang akan banyak.

"Turut  berduka cita kepada keluarga korban, tetap sabar, dengan bencana yang menimpa  kita semua di Selayar," tuturnya. 

Penulis: Nurwahidah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved