Gelar Makassar Culinary Night, Disparekraf Makassar Target Bukukan Rp 280 Juta dalam Semalam

Angka ini diprediksi bertambah dari event yang sama sebelumnya pada bulan April lalu yang mencatatkan total transaksi Rp 280 juta.

Gelar Makassar Culinary Night, Disparekraf Makassar Target Bukukan Rp 280 Juta dalam Semalam
NURUL
Konferensi Pers Makassar Culinary Night di Hotel Citadines, Jl Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (5/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nurul Adha Islamiah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) kota Makassar menargetkan jumlah transaksi pada event Makassar Culinary Night (MCN) sebesar di atas Rp 280 juta selama satu malam.

Angka ini diprediksi bertambah dari event yang sama sebelumnya pada bulan April lalu yang mencatatkan total transaksi Rp 280 juta.

Baca: Akhir Pekan Ini, Ada Makassar Culinary Night di Fort Rotterdam

Suasana Even Makassar Culinary Night yang berlangsung di benteng Rotterdam, Makassar, Sabtu (4/11). Makassar Culinary Night 2017 mengangkat tema ''Mesin Waktu'' memanjakan pengunjung dengan aneka kuliner pilihan produksi berbagai Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Makassar. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Suasana Even Makassar Culinary Night yang berlangsung di benteng Rotterdam, Makassar, Sabtu (4/11). Makassar Culinary Night 2017 mengangkat tema ''Mesin Waktu'' memanjakan pengunjung dengan aneka kuliner pilihan produksi berbagai Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Makassar. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR (SANOVRA JR/TRIBUN TIMUR)

MCN merupakan wadah bagi pengusaha kuliner untuk memperkenalkan usaha mereka. Diprioritaskan pelaku usaha yang tergolong baru.

"Peserta MCN didominasi pelaku umkm rumahan yang baru merintis bisnisnya. Kebanyakan mereka menawarkan produknya hanya di event MCN," kata Kepala Seksi Pemasaran Disparekraf, Hj Irma A, dalam Konferensi Pers, Kamis (5/7/2018).

Beberapa tenant yang akan ikut bergabung diantaranya Seblak Andalan, Piscok 90an, Gogos Tahu dan lainnya.

Event ini sangat cocok bagi Anda yang hobi kulineran. Terdapat beragam jenis makanan mulai makanan berat, ringan, tradidional hingga kekinian. (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help