Pilgub Sulsel 2018

KPU Makassar Perintahkan PPK Bontoala Jemput Formulir DA1

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara itu dihadiri oleh saksi masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel.

KPU Makassar Perintahkan PPK Bontoala Jemput Formulir DA1
TRIBUN TIMUR/ABDUL AZIS
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Kamis (5/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Kamis (5/7/2018).

Rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Sulsel digelar di Hotel MaxOne, Jl Teman Makam Pahlaman, Makassar sekitar pukul 14.00 wita.

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara itu dihadiri oleh saksi masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel.

Pengawas Pemilihan (Panwas) Makassar, tim pemantau independen, dan sejumlah undangan juga tanpak hadir.

Usai pembacaan hasil rekapitulasi penghitungan suara dari Kecamatan Biringkanaya, dilanjutkan penghitungan suara dari Kecamatan Bontoala.

Hanya saja rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Sulsel dari Kecamatan Bontoala ditunda. Terkait hal itu, Komisioner KPU Makassar Abdullah Mansyur angkat bicara.

"Teman-teman dari PPK Bontoala bersama saksi paslon, panwascam, dan kepolisian menuju sekretariat. Jadi ada berkas di Sekretariat PPK Bontoala belum diambil," kata Abdullah, Kamis (5/7/2018).

Formulir_C1_DB1_DA1-KPU
Formulir_C1_DB1_DA1-KPU (dok_facebook/tribun-timur)

Abdullah mengaku bahwa yang tidak diambil itu yang mereka bacakan. Sehingga harus dijemput dulh dan cari di Sekretariat PPK Bontoala.

"Formulir DA1 yang dilupa. Mereka segera menjemput itu. Kemungkinannya tertinggal dan tidak masuk dalam kotak suara," jelasnya.

Formulir DA1 adalah kertas hasil rekapitulasi suara di level kecamatan.

Data di DA1 harus sesuai dengan formulir rekap C1 yang merupakan hasil di TPS.

Sedangkan hasil rekap di level kabupaten/kota diistilahkan dengan Formulir DB1. (*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved