Pilgub Sulsel 2018

Begini Sosok Nurdin Abdullah di Mata Timses dan Keluarga

Nurdin Abdullah, Gubernur Sulsel terpilih versi sejumlah lembaga survei di Pilkada serentak pada 27 Juli 2018

Begini Sosok Nurdin Abdullah di Mata Timses dan Keluarga
HANDOVER
Calon Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 3, Prof Nurdin Abdullah 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Nurdin Abdullah, Gubernur Sulsel terpilih versi sejumlah lembaga survei di Pilkada serentak pada 27 Juli 2018 ini semakin dikenal dalam kancah perpolitikan.

Setelah memenangkan pertarungan Pilgub Sulsel 2018, Nurdin Abdullah menjadi perbincangan masyarakat Sulsel bahkan nasional. Presiden RI Joko Widodo pun mengakui kemenagan Nurdin Abdullah, meski KPU Sulsel belum mengumumkan pemenang Pilgub Sulsel hingga saat ini, namun ia telah mendapat banyak ucapan selamat. Selain Jokowi ada juga dari beberapa Ketua Partai, dan kolega.

Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Nurdin Abdullah sehari setelah kemenangan itu diumumkan oleh sejumlah lembaga survei.

Ketua Timses Prof Andalan Wilayah Makassar, Yanuar Fachruddin mengatakan dalam arus perpolitikan, Nurdin menjajaki karier di Pemilukada Bantaeng 2008 lalu.

Yanuar yang juga ipar Nurdin ini tak menyangka Nurdin bisa menang, padahal saat itu pesta demokrasi di Bantaeng diiukuti oleh saudara kandung keluarga Bupati Bantaeng, Azikin Solthan.

Nurdin kata Yanuar, adalah mantan CEO sejumlah perusahaan di Jepang di Makassar maupun di Jakarta. Kini Nurdin sudah dua periode menjabat Bupati Bantaeng.

Menurutnya Nurdin suka blusukan hingga ke kampung-kampung menemui warga.

"Tak mengherankan bila mulai dari anak-anak sampai orang tua sangat dekat dan bersahabat dengan pemimpin daerahnya itu," kata Yanuar.

Selama karier politik Nurdin, Yan memperhatikan gerak -gerik Nurdin yang senantiasa ingin mencari tahu akar masalah langsung ke sumbernya. Jika sudah tahu penyebabnya, dengan cepat ia mengambil tindakan.

Halaman
123
Penulis: Saldy
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help