Akhir Pekan Ini, Ada Makassar Culinary Night di Fort Rotterdam

Gelaran rutin Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar (Disparekraf) ini merupakan yang ke-11 kalinya sejak 2015 silam.

Akhir Pekan Ini, Ada Makassar Culinary Night di Fort Rotterdam
Kepala Seksi Pemasaran Dispar Makassar, Irma Azikin (kiri) berbincang dengan Regional Marketing Manager Go-Jek Makassar, Venny Johan (tengah) usai mengadakan jumpa pers terkait kegiatan Makassar Culinary Night yang berlangsung di Hotel Citadines Royal Bay, Makassar, Kamis (05/07). Pagelaran ke 11 pesta kuliner ini kembali akan diadakan di Benteng Fort Rotterdam, pada 7 Juli 2018. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribun Timur Nurul Adha Islamiah.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Event Makassar Culinary Night (MCN) kembali akan digelar di Fort Rotterdam Makassar, 7 Juli mendatang.

Gelaran rutin Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar (Disparekraf) ini merupakan yang ke-11 kalinya sejak 2015 silam.

"Mengusung tema ca'ma-ca'ma. Artinya makan-makan. Ya sesuai namanya, ada banyak makanan yang dipersembahkan oleh pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)," kata Kepala Seksi Pemasaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kota Makassar Hj Irma A, dalam Konferensi Pers di Jati Room, Hotel Citadines, Jl Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (5/7/2018).

Makassar Culinary Night akan menghadirkan 55 tenant umkm. Kehadiran 55 tenan umkm ini merupakan kurasi dari 193 peserta yang mendaftar.

Dengan menggandeng food blogger dan komunitas kuliner seperti Jajanan Makassar, Ngemillucu, Makan-Makan Makassar dan lainnya, diharapkan dapat berkontribusi memajukan industri kuliner di kota berpenduduk 1,8 juta jiwa ini.

"MCN diharapkan dapat membuat industri kuliner di Makassar kian berkembang. Baik makanan tradisional maupun modern. Nantinya makanan yang akan dihadirkan lebih beragam," katanya. (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help