Pilgub Sulsel 2018

184 Polisi Jaga Rekap Suara Pilgub Sulsel di KPU Toraja Utara

Lanjutnya, sebelum pelaksanaan rekapitulasi dimulai, para personel Polres Tana Toraja terlebih dahulu melaksanakan pengecekan

184 Polisi Jaga Rekap Suara Pilgub Sulsel di KPU Toraja Utara
risnawati/tribuntoraja.com
Personel Polres Tana Toraja berjaga di rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Sulsel, Misiliana Hotel, Jl Pongtiku, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (5/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, KESU - Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, berlangsung di Aula Misiliana Hotel, Jl Pongtiku, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (5/7/2018).

Ratusan personel dari Polres Tana Toraja berjaga-jaga di sekitar Hotel Misiliana untuk mengamankan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil suara.

Kabag Ops Polres Tana Toraja, Kompol Budi Gunawan mengatakan, terdapat 184 personel yang dilibatkan dalam pengamanan tersebut.

"Personel yang mengamankan sebanyak 184 anggota, dan kami bagi empat regu untuk empat titik pintu masuk," tutur Kompol Budi Gunawan.

Lanjutnya, sebelum pelaksanaan rekapitulasi dimulai, para personel Polres Tana Toraja terlebih dahulu melaksanakan pengecekan dan sterilisasi tempat pelaksanaan rekapitulasi.

Dia juga mengatakan, keberadaan petugas untuk mengantisipasi adanya gangguan saat proses rekapitulasi suara berlangsung.

"Tujuan pengamanan ini juga untuk memberikan rasa aman dan kondusif pada saat rekapitulasi suara Pilgub Sulsel di tingkat Kabupaten," tutupnya.

Hingga malam pukul 20.00 Wita, pengawalan personel masih sementara berlangsung.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help