Besok, KPU Barru Rekap Hasil Penghitungan Suara Pilgub Sulsel

Hasil dari rekapitulasi penghitungan surat suara Pilgub tersebut nantinya akan langsung dikirim ke KPU Sulsel.

Besok, KPU Barru Rekap Hasil Penghitungan Suara Pilgub Sulsel
akbar hs/tribunbarru.com
Ketua KPU Barru, Syarifuddin H Ukkas 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru mengagendakan pelaksanaan rekapitulasi hasil hitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2018.

Rekapitulasi penghitungan surat suara tersebut rencananya akan dilaksanakan di Aula Kampus STIA Al-gazali Barru yang berlokasi di Jl Jendral Sudirman, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, kamis (5/7/2018).

"Rekap hasil penghitungan surat suara besok akan kita mulai sekitar pukul 09.00 Wita di Aula STIA Al-gazali Barru," kata Ketua KPU Barru, Syarifuddin H Ukkas TribunBarru.com, saat ditemui di kantor KPU Barru, Rabu (4/7/2018).

Baca: KPU Belum Rampungkan Rekapitulasi Suara Pilwali Makassar

Baca: Pilgub Sulsel - Tim Prof Andalan Tetap Kawal Rekapitulasi Suara

Syarifuddin menyebutkan, penghitungan suara tersebut akan dilakukan bersama PPK serta Panwas se-Kabupaten Barru. "PPK maupun Panwas kami undang untuk hadir dalam proses rekapitulasi penghitungan surat suara tersebut," ujarnya.

Penghitungan surat suara Pilgub Sulsel akan dilaksanakan satu hari. "Sebenarnya jadwal rekap itu tiga hari yakni dari 4-6 Juli. Tapi kita upayakan sehari sudah rampung penghitungannya," tuturnya.

Syarifuddin menambahkan, hasil dari rekapitulasi penghitungan surat suara Pilgub tersebut nantinya akan langsung dikirim ke KPU Sulsel. Sebelumnya, Pilgub Sulsel yang diikuti empat kandidat digelar serentak pada 27 Juni 2018.

Beberapa lembaga survei pun telah melakukan hitung cepat dan hasilnya menempatkan Paslon nomor urut tiga Prof Andalan di posisi teratas. Suara kandidat dari usungan PAN, PDI-P, dan PKS tersebut unggul dari tiga kandidat lainnya dengan presentasi suara sekitar 43 persen.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help