Pilkada Serentak 2018

Pascapilkada, Personel Polres Maros Diminta Tetap Berjaga-jaga

Selama proses pencoblosan, pihak Polres belum mendapat laporan berkaitan pelanggaran Pilgub. Semua pihak, mendukung suksesi Pilgub.

Pascapilkada, Personel Polres Maros Diminta Tetap Berjaga-jaga
ANSAR
upacara korps kenaikan pangkat 15 Bintara Polri Polres Maros di aula lantai 2 Mapolres Maros, jalan Ahmad Yani, Turikale. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Kapolres AKBP Yoganes Richard menginsruksikan personel untuk lebih peka terhadap situasi pasca Pilkada serentak 2018. Personel tidak boleh lengang dalam melakukan pengaman.

Masing-masing personel yang bertugas di Polres maupun Polsek jajaran, tetap harus terus memantau perkembangan situasi kamtibmas di lapangan.

"Pascapilkada serentak, kita tidak boleh lengang sampai proses Pilkada selesai. Tugas kita sebagai pengayom dan menjaga keamanan, tetap harus jadi prioritas," kata Yohanes, Rabu (3/6/2018).

Untuk memastikan keamanan, Polsek jajaran diminta untuk tetap rutin melakukan operasi dengan menyisir pemukiman warga.

Menurutnya, pelaksanaan Pilkada Sulsel telah berlangsung degan aman dan kondusif.

Hal tersebut dikatakannya saat memimpin upacara korps kenaikan pangkat 15 Bintara Polri Polres Maros di aula lantai 2 Mapolres Maros, jalan Ahmad Yani, Turikale.

Dia mengapresiasi, warga, tim sukses dan simpatisan masing-masing pasangan calon yang telah berkomitmen, bisa menjaga situasi kondusif pemilihan.

"Proses pencoblosan di Maros berjalan lancar, aman dan kondusif. Semua berjalan sesuai harapan. Warga Maros cerdas dan tetap mengutamakan, silaturahmi," kata Yohanes.

Menurutnya, kondisi aman dan damai harus terus dijaga dalam setiap perhelatan demokrasi. Apalagi Maros dikenal sebagai daerah yang menjunjung tinggi saling menghargai.

Selama proses pencoblosan, pihak Polres belum mendapat laporan berkaitan pelanggaran Pilgub. Semua pihak, mendukung suksesi Pilgub.

Kapolres Maros juga mengapresiasi personel serta pihak KPUD dan Panwas serta tim sukses masing-masing calon, yang mampu bersinergi menjaga situasi kondusif.

"Kondisi ini tercipta berkat kerjasama dan kesadaran, serta kedewasaan seluruh pihak dalam menjaga suasana kondusif meskipun berbeda pilihan dalam proses demokrasi," katanya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help