Pebalap Sulsel Awhin Sanjaya Makin Tak Terbendung di Kejurnas IRS 2018 Sentul

Hasil yang ditorehkan Awhin selama seri kedua ini mengatrol posisinya pada klasemen sementara.

Pebalap Sulsel Awhin Sanjaya Makin Tak Terbendung di Kejurnas IRS 2018 Sentul
HANDOVER
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Awhin Sanjaya kembali mempersembahkan podium di Indospeed Race Series (IRS) 2018 Kejurnas Sport 250 CC, Seri ke-2, race pertama di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Awhin Sanjaya semakin tak terbendung pada Kejurnas Sport 250cc Indospeed Race Series (IRS) 2018 di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini memungkasi seri ke-2 IRS dengan kemenangan pada podium tertinggi.

Balapan seri kedua IRS menjadi pembuktian performa tangguh Awhin Sanjaya bersama tunggangan andalannya, Honda CBR250RR. Pada balapan pertama (30/6), pebalap asal Luwu Utara, Sulawesi Selatan ini berhasil menggapai podium ketiga setelah menempuh 12 putaran dan bersaing ketat dengan dua pebalap lain.

Tak puas dengan podium ketiga yang diraihnya pada balapan pertama, Awhin berusaha meningkatkan performa apiknya pada balapan kedua, Minggu (1/7/2018).

Dengan catatan waktu total 20 menit 47,817 detik, pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini tampil unggul sebagai pebalap pertama yang menyentuh garis finish, beda sangat tipis dengan beberapa pebalap di belakangnya.

Pada balapan kedua ini, Awhin memulai dari grid ke-7. Dia melakukan start dengan mulus, hingga tikungan pertama mampu mencuri dua posisi di depan.

Baca: Pebalap Honda Naik Podium di Sentul International Circuit Bogor

Baca: Pebalap 14 Tahun Astra Honda Kibarkan Merah Putih di Thailand

Awhin terus bersabar dan mengikuti rombongan terdepan untuk kemudian melakukan serangan pada putaran terakhir.

Kesabaran dan usahanya berhasil. Pada lap terakhir di tikungan 5, Awhin berhasil menyodok ke posisi pertama dari posisi keempat. Dia pun terus memimpin rombongan hingga finish

”Saya senang sekali, karena pertama kalinya mencapai podium teratas di IRS. Terima kasih kepada AHRT, sponsor, dan semua yang sudah mendukung dan mendoakan saya,” ucap Awhin via rilis Honda ke tribun-timur.com.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved