Citizen Reporter

Dosen PNUP Hantar PPI Ehime Rajai Badminton Kansai Cup di Kobe Jepang

Pasangan tim ganda putra perwakilan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Ehime berhasil merajai turnamen Badminton Kansai Cup

Dosen PNUP Hantar PPI Ehime Rajai Badminton Kansai Cup di Kobe Jepang
Citizen Reporter
Pasangan tim ganda putra perwakilan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Ehime berhasil merajai turnamen Badminton Kansai Cup di Oji Sport Center, Kobe, Jepang, Ahad ( 1/7/2018). Kemenangan ini diraih setelah pasangan tim PPI Ehime Baso Nasrullah dan Taufik Soleh secara dramatis mengalahkan pasangan tim tuan rumah PPI Kobe dalam pertarungan 3 set. 

Citizen Reporter, Aulia Yahya Warga Makassar melaporkan dari Kobe Jepang

Pasangan tim ganda putra perwakilan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Ehime berhasil merajai turnamen Badminton Kansai Cup di Oji Sport Center, Kobe, Jepang, Ahad ( 1/7/2018).

Kemenangan ini diraih setelah pasangan tim PPI Ehime Baso Nasrullah dan Taufik Soleh secara dramatis mengalahkan pasangan tim tuan rumah PPI Kobe dalam pertarungan 3 set.

"Ajang turnamen seperti ini adalah ajang silaturrahim antar sesama warga Indonesia. Meskipun dikemas sebagai kompetisi, tapi spiritnya adalah kebersamaan di perantauan. Mau menang mau kalah, yang penting happy" tutur Baso Nasrullah, dosen Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) yang saat ini sedang mengambil program PhD di
Mechanics of Material Laboratory, Ehime University, Matsuyama.

Dihadiri dan dibuka oleh Konjen RI di Osaka Mirza Nurhidayat, turnamen berlangsung diikuti oleh 20 pasangan yang berasal dari sejumlah kota berbeda. PPI Ehime sendiri menurunkan dua tim pasangan ganda putra, satunya lagi adalah pasangan Pria Gautama - Aulia Yahya. Pria Gautama juga seorang Dosen di PNUP dan bulan September tahun ini Insya Allah akan menyelesaikan program PhD nya di Universitas yang sama, Ehime University.

Turnamen badminton tahunan ini merupakan kompetisi terbesar antar sesama warga Indonesia di wilayah Kansai Jepang. Kansai adalah istilah yang digunakan untuk menyebut wilayah Jepang di bagian barat Pulau Honshu yang terdiri dari 7 prefektur: Mie, Shiga, Kyoto, Osaka, Hyogo, Nara, dan Wakayama. Kobe sendiri adalah ibu kota dari Prefektur Hyogo.

Meskipun Ehime adalah Prefektur yang tidak termasuk dalam wilayah Kansai, namun turnamen ini tetap terbuka umum untuk seluruh warga Indonesia yang sedang berada di negara Jepang.
Prefektur Ehime adalah prefektur Jepang di barat laut Pulau Shikoku. Ibu kota Prefektur berada di Matsuyama.

PPI Jepang komisariat Ehime selain menghimpun para mahasiswa, juga menjadi wadah silaturrahim warga masyarakat Indonesia baik dari keluarga mahasiswa sendiri, kensushe (pekerja) maupun sejumlah permanent residence yang menikah dengan warga Jepang, khususnya di wilayah Ehime Prefektur.

Dengan menempuh perjalanan darat sepanjang 290 KM kurang lebih 4 jam, jarak antara kota Kobe ke kota Matsuyama, rombongan pemain beserta official kembali ke Matsuyama, menjemput hari Senin di awal pekan, bergelut dengan rutinitas pokok sehari hari sebagai mahasiswa maupun sebagai pekerja [ ].

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help