Pencoblosan Pilkada 2018 Selesai, Kapan Pendaftaran CPNS Dibuka? Inilah Penjelasan Kementerian

"Setelah Pilkada, tapi yang jelas formasinya sedang diproses," kata Asman di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta,

Pencoblosan Pilkada 2018 Selesai, Kapan Pendaftaran CPNS Dibuka? Inilah Penjelasan Kementerian
RIAUONLINE.CO.ID
Ilustrasi penerimaan CPNS. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Asman Abnur pada Maret 2018 mengatakan, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dibuka setelah pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak.

"Setelah Pilkada, tapi yang jelas formasinya sedang diproses," kata Asman di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Kini, pemungutan suara Pilkada secara serentak telah selesai digelar, Rabu (27/6/2018) atau kemarin.

Itu artinya, sebagian besar proses dari Pilkada di 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten di seluruh Indonesia selesai.

Lalu, kapan tepatnya pendaftaran dibuka?

Setelah pemungutan suara digelar, belum ada penjelasan resmi dari Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI sebagai otoritas dalam perekrutan calon PNS.

Namun, jelang pemungutan suara, kementerian melalui akun resminya pada Twitter @kempanrb menyampaikan penjelasan soal simpang siurnya jadwal dibukanya pendaftaran CPNS untuk gelombang ketiga serta beredarnya hoaks formasi di kalangan masyarakat.

Mengutip dari pernyatan Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Herman Suryatman, belum ada informasi resmi soal dibukanya pendaftaran CPNS pada tahun ini.

"Belum ada informasi resmi mengenai pembukaan dan pendaftaraan CPNS tahun 2018. Kabar yang beredar di masyarakat kami pastikan hoax," tegas Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman di Jakarta, Minggu (24/6/2018)."

"Karena sampai saat ini KemenPANRB belum mengeluarkan kapan tepatnya pendaftaran CPNS akan dibuka. Jadi selalu pantau website http://menpan.go.id."

Halaman
123
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help