Ketua Forum Kabupaten Sehat Bulukumba Siap Pertahankan Swasti Saba Wistara

Penilaian Kabupaten Sehat atau Swasti Saba tersebut digelar setiap dua tahun sekali oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Ketua Forum Kabupaten Sehat Bulukumba Siap Pertahankan Swasti Saba Wistara
HANDOVER
Ketua Forum Kabupaten Sehat, H Patudangi Azis bertekad mempertahankan penghargaan atau Swasti Saba Wistara yang diraih pada tahun 2017 yang lalu. 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Ketua Forum Kabupaten Sehat, H Patudangi Azis bertekad mempertahankan penghargaan atau Swasti Saba Wistara yang diraih pada tahun 2017 yang lalu.

Penilaian Kabupaten Sehat atau Swasti Saba tersebut digelar setiap dua tahun sekali oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Menurut H Patudangi Wistara merupakan level tertinggi dari penghargaan ini setelah level Padapa dan Wiwerda, sehingga penghargaan tersebut, bakal dipertahankan bersama melalui sinergitas antara semua pihak.

“Penghargaan tersebut hanya stimulan, penambah semangat untuk berbuat lebih baik. Karena pada sesungguhnya penghargaan hanyalah sebuah konsekwensi logis dari kerja-kerja atau praktek baik yang telah dilakukan,” kata legislator Gerindra itu via rilisnya, Jumat (29/6/2018).

Pekerjaan besar yang seharusnya, dilakukan tambah Patudangi adalah bagaimana praktek-praktek baik dalam mendorong kehidupan masyarakat yang sehat terus dilakukan yang pada akhirnya menjadi budaya masyarakat secara luas.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, ia sepenuhnya mendukung agar penghargaan Kabupaten Sehat terus dipertahankan dan indikatornya ditingkatkan.

Dikatakan, pemerintahan itu harus sistematis dan konsisten berjalan dalam rel yang benar, tidak boleh levelnya naik turun, tahun ini dapat kemudian tahun depan lepas atau turun.

“Kinerja kita jangan seperti Roller Coaster, naik turun, tapi grafiknya harus terus meningkat. Jadi tidak ada rumusnya penghargaan tersebut lepas dari Kabupaten Bulukumba tahun 2019 nanti,” ujar Tomy.(*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help