Warga Birangloe Dipukul OTK, Apa Ada Hubungannya dengan Pilkada Jeneponto?

Informasi yang dihimpun, Sannai diketahui pendukung pasangan calon bupati Jeneponto Iksan Iskandar-Paris Yasir.

Warga Birangloe Dipukul OTK, Apa Ada Hubungannya dengan Pilkada Jeneponto?
muslimin/tribunjeneponto.com
Suasana di rumah korban pemukulan, warga Lingkungan Birang Loe, Kelurahan Tonrokassi Barat, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto saat Sannai menjadi korban pemukulan orang tidak dikenal, Kamis (28/6/2018). 

TRIBUNJENEPONTO, TAMALATEA - Sannai (52), warga Lingkungan Birang Loe, Kelurahan Tonrokassi Barat, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto, menjadi korban pemukulan orang tidak dikenal, Kamis (28/6/2018).

Informasi yang dihimpun, Sannai diketahui pendukung pasangan calon bupati Jeneponto Iksan Iskandar-Paris Yasir.

Sementara, pelaku penyerangan diduga berasal dari pendukung salah satu pasangan calon lainnya.

"Awalnya mereka gas-gas motor, kemudian tanpa alasan yang jelas dia langsung memukul dan mengancam sajam (senjata tajam) Sannai (korban)," kata Abdi melaui rilis yang diterima saat menyaksikan kejadian itu.

Petugas Babinkantibmas setempat pun mendatangi lokasi kejadian untuk menenangkan suasana.

"Kami bersama Babinsa Serda Saiful sudah meredam masyarakat agar bagaimana hal ini kemudian tidak menjadi pemicu agar tidak terjadi hal yang sama, kami juga sudah arahkan korban untuk melapor ke Polsek Tamalatea agar segera cepat diproses," jelas Aiptu Mujitabah dalam rilis yang diterima.

Kepala Lingkungan Birang Loe Jufri T, menduga kejadian itu erat kaitannya dengan hasil perolehan suara sementara dari proses hitung cepat quick qount.

"Saya berharap masyarakat tetap tenang. Inilah politik, jangan ada yang terprovokasi, siapapun yang terpilih, itulah pemimpin kita," jelas Jufri T.

Belum diketahui identitas pelaku penyerangan itu.

Hasil hitung cepat dari di laman infopilu KPU, https://infopemilu.kpu.go.id/ pilkada2018/hasil/cepat/t2/ sulawesi_selatan/jeneponto, pukul 17.43 Wita.

Pasangan nomor urut 3 Iksan Iskandar-Paris Yasir unggul dengan perolehan 23.580 suara atau 42,14 persen.

Disusul pasangan nomor urut 2 Muhammad Syarif-Andi Thahal Fasnih 16.680 suara atau 29,81 persen, pasangan nomor urut 1 Mulyadi Mustamu-Muh Kasmin Makkamul 13.760 atau 24,59 persen dan pasangan nomor urut 4 Baharuddin Baso Jaya-Isnaad Ibrahim 1.939 suara atau 3,47 persen.

Hasil itu diperoleh dari rekapan 177 TPS dari total 636 TPS atau 27,83 persen.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved