Pilkada Jeneponto

Pencoblosan Pilkada Aman, Kapolres Jeneponto: Terima Kasih

Ia pun berharap agar kondusifitas Jeneponto pascapencoblosan berlansung hingga hasil penetapan resmi dari KPU.

Pencoblosan Pilkada Aman, Kapolres Jeneponto: Terima Kasih
muslimin/tribunjeneponto.com
Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto. 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Pelaksanaan pencoblosan Pilkada serentak 2018 di Jeneponto, Rabu kemarin berjalan aman dan lancar.

Pantauan TribunJeneponto.com, Kamis (28/06/2018) sore ini, hampir tidak ada gejolak.

Lalu apa tanggapan Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto terkait kondisi ini?

Melalui sambungan telepon selularnya, orang nomor satu di jajaran Polres Jeneponto itu mengaku sangat mengapresiasi kondusifitas pelaksanan pilkada serentak ini.

"Saya selaku Kapolres Jeneponto, mengucapkan terima kasih banyak kepada semua komponen masyarakat. Terutama juga kepada Forkopimda, Dandim, Kejari dan semuanya. Dan semua komponen masyarakat yang dengan sadar ikut menciptakan situasi yang aman ini," kata Hery Susanto.

Ia pun berharap agar kondusifitas Jeneponto pascapencoblosan berlansung hingga hasil penetapan resmi dari KPU.

"Semoga terus belansung aman, yang menang sementara versi quick qount juga jangan terlalu bereuvoria, jangan melakukan kegiatan yang dapat memanvcing misalnya seperti konvoi. Yang kalah pun nantinya agar dapat menerima dengan ikhlas, mari kembali ke situasi normal dan jaga silaturahmi kembali," ujarnya.

Dari hasil hitung cepat beberapa lembaga survey, pasangan nomor urut 3 IksanIskandar-Paris Yasir unggul sementara dengan perolehan 45,62 persen, disusul pasangan nomor urut 1 Mulyadi Mustamu-Muh Kasmin Makkamula 28,82 persen, pasangan nomor urut 2 19,01 persen dan pasangan nomor urut 4 Baharuddin Baso Jaya-Isnaad Ibrahim 6,55 persen.

Total suara yang masuk oleh lembaga survei itu sudah diangka 465 TPS atau 73.11 persen dari jumlah total 636 TPS di Jeneponto.

Data diatas dilansir pukul 20.18 Wita, Rabu kemarin dari lembaga Survei SSI yang merupakan lembaga yang digandeng tim Iksan Paris.

Awak TribunJeneponto.com hingga saat ini menunggu data resmi dari Pihak KPU Jeneponto. (*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help