Jaga Kualitas Kompetisi, LIB Evaluasi Kinerja Match Commissioner

Dalam diskusi dan evaluasi bersama tersebut, banyak persoalan yang dikemukakan masing-masing match commissioner.

Jaga Kualitas Kompetisi, LIB Evaluasi Kinerja Match Commissioner
Bolasport
COO PT LIB, Tigorshalom Boboy menjawab pertanyaan wartawan di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengawas pertandingan atau match commissioner merupakan salah satu elemen penting dalam satu penyelenggaraan pertandingan sepakbola. Ia bertanggung jawab atas kelancaran, keamanan, dan kenyamanan pertandingan.

Operator Go-Jek Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sangat memahami fakta tersebut. Karena, untuk menjaga kualitas kompetisi Go-Jek Liga 1 2018, dilakukan evaluasi terhadap kinerja match commissioner yang bertugas di kompetisi strata tertinggi di tanah air tersebut.

Semua match commissioner Go-Jek Liga 1 2018 dikumpulkan di Kantor PT LIB Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2018). Sebanyak 16 match commissioner hadir di hajatan tersebut. Mereka dibagi menjadi dua kelompok.

Baca: PT LIB Beri Isyarat Tambahan Waktu untuk Manajemen PSM

Baca: Arema vs Persib Ricuh, Penonton Pingsan dan Mario Gomez Berdarah, Ini Tanggapan PT LIB

Dikutip dari rilis LIB, banyak hal yang dibahas dalam pertemuan itu. Terutama terkait evaluasi peran dan tugas match commissioner secara menyeluruh.

Di antaranya soal pengawasan terhadap keamanan pertandingan, implementasi regulasi pertandingan secara keseluruhan, etos kerja panitia pelaksana lokal, kenyamana media, sampai dengan pelaporan hasil pertandingan.

Dalam diskusi dan evaluasi bersama tersebut, banyak persoalan yang dikemukakan masing-masing match commissioner. Lalu, dicarikan solusinya secara bersama. Solusi yang dimaksud lebih pada kaitannya dengan peran dan tugas  match commissioner  secara keseluruhan.

“Pada intinya kami ingin kualitas pertandingan di Go-jek Liga 1 2018, terus meningkat. Salah satu yang menjadi perhatian serius kami ada pada kinerja match commissioner,” tutur COO PT LIB, Tigorshalom Boboy.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help