Elite PPP Kubu Djan Faridz Resmi Melebur ke PKB Sulsel

Mengaku ada beberapa alasan sehingga kader dan pengurus PPP kubu Djan Faridz se Sulsel melebur dengan PKB Sulsel.

Elite PPP Kubu Djan Faridz Resmi Melebur ke PKB Sulsel
TRIBUN TIMUR/ABDUL AZIS
Elite PKB Sulsel dan PPP Sulsel kubu Djan Faridz bertemu di salah satu Rumah Makan di Makassar, Kamis (28/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sejumlah elite Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel kubu Djan Faridz satu persatu hijrah ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PPP Sulsel, Irwan Intje, mengaku bahwa ada beberapa alasan sehingga kader dan pengurus PPP kubu Djan Faridz se Sulsel melebur dengan PKB Sulsel.

"PPP kan ada dua, pecah. Ada PPP Djan Faridz, ada PPP Romahurmusy. Nah, dengan konflik yang ada sekarang ini, akhirnya kami dari PPP Djan Faridz secara organisasi bergabung dengan PKB," ujar Irwan, Kamis (28/6/2018).

Irwan menjelaskan bahwa kubu Djan Faridz dengan kubu Romahurmusy tidak bisa lagi disatukan. Karena itu, kata Irwan, DPW PPP Sulsel kecewa dan mengabil langkah.

"Dua kubu ini tidak memungkinkan lagi bersatu karena sudah tidak ada lagi kesepakatan antara Pak Djan Faridz dengan Romy. Sehingga kita mengambil sikap berafiliasi dengan PKB," tegasnya.

Irwan menegaskan, dengan bergabungnya gerbong PPP kubu Djan Faridz ke PKB Sulsel, maka seluruh kader siap all out memenangkan usungan PKB pada Pemilu 2019.

"Insya Allah dengan bergabungnya gerbong besar ini, ini bisa membangkitkan atau memperlihatkan PKB besar di Sulsel. Semua kader PPP Djan Faridz bergabung ke PKB Sulsel," jelasnya.

"Jadi setelah kader PPP bergabung ke PKB, apa pun keputusan partai, maka sebagai kader wajib ikut, tak ada alasan itu. Termasuk memenangkan Cak Imin di Pilpres 2019," tambah Irwan.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help