PSM Makassar

Jelang Lawan Persija, PT PSM Dibuat Bingung Kandang Macan Kemayoran

Persija telah beberapa kali menggunakan venue atau stadion yang berbeda-beda selama gojek liga 1 2018.

Jelang Lawan Persija, PT PSM Dibuat Bingung Kandang Macan Kemayoran
tribun timur/muhammad abdiwan
Para pemain PSM menjalani latihan dan uji coba lapangan di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) dibuat bingung dengan situasi venue atau stadion kandang Persija Jakarta, calon lawan PSM di pekan ke-14 Liga 1 2018.

Pasalnya, venue kandang mereka kerap berpindah-pindah.

Bukan hanya sekali, Persija telah beberapa kali menggunakan venue atau stadion yang berbeda-beda selama gojek liga 1 2018.

Awalnya Ismed Sofyan Cs menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) namun mereka terpaksa harus pindah lantaran stadion megah itu harus dipersiapkan untuk Asian Games 2018 dan Asian Paragames 8-16 Oktober 2018.

Kabarnya Persija ke Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, namun belakangan justru kerap berkandang di Stadion Sultan Agung,Bantul yang terletak di Yogyakarta.

Namun karena pertimbangan keamanan setelah sempat terjadi insiden kericuhan antar suporter beberapa waktu lalu, kini venue home Macan Kemayoran pindah lagi ke Stadion PTIK.

Baca: Gelandang PSM, Ardan Aras Gunakan Hak Suaranya di TPS 20

Di Stadion milik kepolisian yang sekaligus home base tim Bhayangkara FC ini, Persija menjamu dua tim, Persebaya Surabaya dan Persib Bandung pada laga tunda, 26 Juni dan 30 Juni.

Laga Persija versus PSM sejatinya dilaksanakan tanggal 6 Juli, tetapi sepekan sebelum menghadapi sang tuan rumah, kubu PSM belum mendapatkan pemberitahuan resmi terkait dimana Persija akan berkandang saat menjamu Laskar Pinisi.

"Seminggu lagi tim harus tanding away (tandang) melawan Persija. Tetapi sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi resmi di mana akan bermain," ujar Sekretaris Klub PSM, Andi Widya Syadzwina, Rabu (27/6/2018).

Wanita yang kerap disapa Wina ini dibuat pusing karena pihaknya harus segera melakukan reservasi tiket pesawat dan hotel agar tidak ada kendala.

Dirinya khawatir apabila tim tidak bisa berangkat bersamaan dan hotel yang diinginkan penuh atau tidak sesuai standar.

Baca: Cari Pengganti Rivky Mokodompit, Pelatih PSM Pantau Syaiful dan Shahar

"Tim harus berangkat tanggal 3 atau 4 Juli apabila tanding di tanggal 6 Juli. Sementara kami belum pesan tiket pesawat dan hotel karena belum mengetahui akan tandang kemana. Digantung seperti ini rasanya sangat tidak enak," tambahnya.

Pihaknya telah berulang kali menanyakan hal ini ke pihak liga tetapi belum ada jawaban yang pasti. Pihak liga dikabarkan masih menunggu dari manajemen Persija.

"Kami hanya ingin kepastian segera agar tidak mengganggu persiapan tim. Saya harap teman-teman di Persija dan LIB dapat memahami kondisi kami," ucapnya.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved