Pilkada Serentak 2018

Cerita Brigpol Eko Pikul Logistik Sejauh 4 KM ke Dusun Terpencil Cenrana

Brigpol Eko Dodi bersama PPK Cenrana harus memikul logistik Pilgub berupa satu kotak suara, menuju TPS 6 di Dusun Pattalassang

Cerita Brigpol Eko Pikul Logistik Sejauh 4 KM ke Dusun Terpencil Cenrana
HANDOVER
Bhabinkamtibmas Desa Laiya, Kecamatan Cenrana, Maros, Brigpol Eko Dodi bersama petugas PPK, mendistribusikan logistik ke PPS Pattalassang, dengan berjalan kaki. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Bhabinkamtibmas Desa Laiya, Kecamatan Cenrana, Maros, Brigpol Eko Dodi bersama PPK Cenrana terpaksa harus memikul logistik Pilgub berupa satu kotak suara, menuju TPS 6 di Dusun Pattalassang, Selasa (26/6/2018).

Menurutnya, jika mengharapkan kendaraan, logistik tersebut tidak akan sampai tepat waktu. Pasalnya, akses menuju dusun terpencil tersebut belum memadai.

Jika sudah diguyur hujan, motor juga tidak bisa melintas karena ruas jalan berlumpur dan membahayakan pengendara.

Untuk memastikan keamanan logistik sampai di TPS 6, Eko dan petugas PPK Cenrana, harus berjalan kaki sepanjang 4 kilometer.

Celana panjang harus dilipat sampai betis untuk menhindari percikan lumpur. Bahkan, petugas juga harus menggunakan sendal untuk memudahkan melintasi lumpur.

Selain jalan berlumpur, petugas juga melintasi pematang sawah dan sungai yang berbatu.

"Sebagai polisi, tugas kami harus memastikan keamanan logistik Pilgub dan PPK sampai ke PPS. Kami harus mengawal, sampai daerah terpencil," katanya.

Selain memikul logistik, Eko juga harus menginap di Pattalassang, untuk menjaga logistik tersebut hingga hari pencoblosan.

Dia tidak mau meninggalkan logistik, lantaran membutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan dengan melintasi medan ekstrem.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved