Pilwali Makassar 2018

Appi Ajak Pilih Pemimpin Sesuai Nurani, Bukan Penyebar Hoaks

Munafri Arifuddin menyalurkan hak suaranya di TPS 03, SD Negeri Mangkura, Kelurahan Sawerigading

Appi Ajak Pilih Pemimpin Sesuai Nurani, Bukan Penyebar Hoaks
dok_tribun-timur/sanovra
Gaya Appi di TPS 003 Sawerigading, SD Mangkura, Kecamatan Ujungpandang, Makassar, Rabu (27/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Di penghujung Pesta demokrasi, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin, mengajak warga Makassar menyalurkan pilihannya sesuai hati nurani.

CEO PSM Makassar itu mengatakan jika setiap warga memiliki hak menentukan pilihan pemimpinnya untuk lima tahun kedepan, namun menurutnya ada berbagai kriteria pemimpin yang harus dipilih dan dipertimbangkan.

"Mudah-mudahan masyarakat menyalurkan hak pilihnya dan bisa semakin mengerti serta dewasa untuk sama-sama menjalankan proses demokrasi. Kami mengajak masyarakat untuk bertindak dan berpikir dengan baik," tuturnya.

Ia juga bersyukur Pilkada tahun ini berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti, meskipun dalam perjalannya masih banyak praktek-praktek yang kurang etis termasuk penyebaran berita Hoax.

"Pilkada damai komitmen kita wujudkan, tapi kita lihat sendiri siapa yang sering kena berita hoax, hal-hal seperti ini harusnya semakin kedepan semakin dewasa," tutupnya.

Sebelumnya Munafri Arifuddin, menyalurkan hak suaranya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Rabu (27/6/2018) di TPS 03, SD Negeri Mangkura, Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang.

Appi sapaan Munafri tiba di TPS sekitar Pukul 10.00 Wita. CEO PSM Makassar ini hadir bersama istrinya, Melinda Aksa dan beberapa keluarga besar lainnya seperti Aksa Mahmud, Ramlah Kalla, Sadikin Aksa, Subhan Aksa dan Atirah Aksa.

Sebelum berangkat ke TPS, Appi bersama keluarga menggelar doa bersama di kediamannya, Jl Khairil Anwar.

Usai mencoblos untuk pemilihan Wali Kota Makassar dan Gubernur Sulawesi Selatan, Appi menyempatkan untuk menyapa sejumlah warga yang ikut menyalurkan suaranya.

Click here to Reply or Forward

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved