Citizen Reporter

Jamu Pejabat Angkatan Laut India, Danlantamal VI: TNI AL adalah Bagian dari Komunitas dan Diplomasi

Acara makan malam bersama para pejabat Angkatan Laut India dan para pejabat Forkopimda Sulsel di atas geladak kapal INS Shakti

Jamu Pejabat Angkatan Laut India, Danlantamal VI: TNI AL adalah Bagian dari Komunitas dan Diplomasi
handover
Acara makan malam bersama para pejabat Angkatan Laut India dan para pejabat Forkopimda Sulsel di atas geladak kapal INS Shakti, Senin (25/06/2018) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa TNI AL merupakan bagian dari Komunitas dan Diplomasi International. Kata tersebut disampaikan Danlantamal VI pada acara makan malam bersama para pejabat Angkatan Laut India dan para pejabat Forkopimda Sulsel di atas geladak kapal INS Shakti, Senin (25/06/2018) malam.

Sebagaimana diketahui, bahwa hubungan diplomatik antara Indonesia dan India pada saat sekarang ini berjalan dengan lancar, salah satunya adalah terjalinnya hubungan persahabatan yang ditunjukkan antara TNI AL khususnya Lantamal VI dan Angkatan Laut India.

"Selama sandar di kota Makassar, kami dari pihak TNI AL khususnya Lantamal VI telah berusaha membantu seluruh keperluan dan keamanan dan bekal kapal Perang India. Kami ingin menunjukkan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Sulsel bahwah TNI AL merupakan bagian dari komunitas dan diplomasi international yang merupakan salah satu tugas kehormatan yang siberikan negara," ujar Danlantamal VI dalam rilis Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo yang diterima Tribun, Selasa (26/6/2018).

Tampak suasana keakraban terjadi pada acara makan malam tersebut. Kegembiraan meliputi seluruh tamu undangan tak terkecuali Plt Gubernur Sulsel Soni Sumarsono dan Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto serta para perwakilan dari Pangkotama Sulsel yang hadir.

Flag Officer Commanding Eastern Fleet Rear Admiral Dinesh K. Tripathi, NM juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak TNI AL khususnya Lantamal VI beserta Pemerintahan daerah setempat atas penyambutan dan pelayanan selama berada di kota Makassar ini dan berharap agar hubungan persahabatan dan diplomasi yang berjalan selama ini dapat terjaga dengan baik dan lancar.

Para tamu undangan pun dihibur oleh satuan musik dari awak kapal perang India tersebut serta nyanyian dan tarian khas India juga disuguhkan menambah kegembiraan di acara makan malam ini.

Hadir dalam acara ini, Fleet Operations Officer Esatern Fleet Commodore CR Praveen Nair, para Komandan kapal perang AL India Ins Shakti dan Ins Kamorta, Consul General of India Shri R.O. Sunil Babu, Athase Pertahanan negara India Captain Jasdeep Singh Dhanoa, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han), para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Danyonmarhanlan V, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, Karumkit Jala Ammari Lantamal VI serta Kaladokgi Yos Sudarso Makassar. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help