Faisal Andi Sapada Jadi Saksi Kasus Program Rastra di PN Parepare

Pemeriksaan saksi sendiri berjalan secara maraton. Selain FAS, ada puluhan saksi yang akan diperiksa oleh Majelis Hakim

Faisal Andi Sapada Jadi Saksi Kasus Program Rastra di PN Parepare
Mulyadi
Sidang dugaan pelanggaran pidana Pilkada dalam program Rastra, FAS didudukkan sebagai saksi 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE-Sidang Dugaan Penyalahgunaan Program dalam Kasus Rastra yang mendudukan Walikota Parepare, Taufan Pawe (TP) sebagai Terdakwa, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan Saksi yakni Wakil Walikota Parepare, Faisal Andi Sapada (FAS).

Dalam sidang agenda Pemeriksaan Saksi, Faisal Andi Sapada adalah pihak yang dirugikan terkait Program Rastra tersebut.

Pemeriksaan saksi sendiri berjalan secara maraton. Selain FAS, ada puluhan saksi yang akan diperiksa oleh Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Parepare.

FAS mengaku kehadirannya sebagai saksi , ia menyebutkan sekitar 30 lebih pertanyaan baik dari Majelis Hakim, JPU dan Pihak Terdakwa dalam hal ini Taufan Pawe (TP).

"Saya hadir sebagai pihak yang dirugikan, jadi saya jelaskan yang terjadi bukan persoalan besaran yang sampai di masyarakat beras itu, melainkan dimanfaatkan program seakan-akan terdakwa yang memberikan, padahal dana itu bersumber dari kas negara," katanya, Selasa (26/6/2018).

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum, Idil mengaku sidang kasus pelanggaran pemilukada berupa pemanfaatan program tersebut masih terus berjalan.

"Jumlah saksi yang akan kami hadirkan sesuai dengan BAP pihak Kepolisian sebanyak 36 orang saksi, dan kami siap menghadirkan," ungkap dia. (*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help