PSM Makassar

Robert Pantau Laga Tunda Persija

Laga tunda Persija kabarnya tersebut memang bakal disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Robert Pantau Laga Tunda Persija
ilham mulyawan/tribun-timur.com
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR - Sebelum pertandingan pekan ke-14 antara PSM dengan Persija Jakarta digelar, terlebih dahulu tim Macan Kemayoran wajib menjalani tiga laga tunda mereka.

Laga Persija melawan Persebaya yang sedianya digelar pada 3 Juni lalu akan dimainkan 26 Juni di Stadion PTIK. Sementara pertandingan kontra Persib yang semula digelar 28 April akan digelar pada 30 Juni di tempat yang sama.

Kemudian menghadapi Perseru Serui 3 Juli, lalu tiga hari kemudian barulah melawan PSM. Situasi ini dimanfaatkan Pelatih Laskar Pinisi, Robert Rene Alberts untuk meramu timnya sebaik mungkin. Apalagi PSM punya waktu panjang dibanding Persija dengan jadwal padatnya.

Baca: Clipan FC Siap Bantu Persiapan PSM Melalui Uji Coba

Baca: Suporter Tak Sabar Saksikan Sidrap United vs PSM Makassar di Piala Indonesia

Selain rutin menempa fisik dan taktikal tim di Lapangan Stadion Mattoanging, pelatih berusia 63 tahun itu juga bakal memantau peta kekuatan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan melalui momen laga tunda tersebut.

“Saya akan memantaunya melalui siaran langsung di televisi. Disitu kita bisa mempelajari peta kekuatan Persija,“ ujar Robert.

Seperti dilansir dari laman resmi Liga 1, laga tunda Persija kabarnya tersebut memang bakal disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Sejauh ini Persija masih bercokol di peringkat 10 dengan 16 poin, hasil dari 10 kali bermain. Selisih delapan poin dengan tim PSM yang sementara memuncaki klasemen dengan 24 poin dari 13 kali bermain.

Berdasarkan data ini, Persija berpotensi menggeser PSM jika mereka bisa memaksimalkan hasil laga di tiga laga tunda tersebut, apalagi jika sampai membuat PSM gagal menang ketika kedua tim berjumpa. Di satu sisi, PSM bertekad mempertahankan puncak klasemen, sehingga tim wajib meraih poin penuh.

Menurut Robert, Persija merupakan tim kuat karena mempunyai sederet pemain berkualitas di tiap lininya. Bahkan tanpa kehadiran Marko Simic yang tengah disanksi pun, Persija mampu mengalahkan PS Tira dengan skor telah 5-0.

Padahal PS Tira membuat Ferdinand Sinaga Cs menang susah payah 4-3 di Stadion Mattoanging di pekan ke-5 lalu. “Maka semua pemainnya wajib diwaspadai,“ katanya.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help