Pilkada Serentak 2018

Jelang Hari Pencoblosan, TNI-Polri Gelar Patroli Bersama di Mamasa

kegiatan patroli gabungan dilaksanakan secara rutin di seluruh wilayah Kabupaten Mamasa.

Jelang Hari Pencoblosan, TNI-Polri Gelar Patroli Bersama di Mamasa
Anggota Kodim 1402/Polmas bersama anggota Polres Mamasa melaksanakan patroli gabungan dalam rangka menjaga keamanan wilayah menjelang pelaksanaan Pilkada Mamasa, Minggu (24/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMASA -Anggota Kodim 1402/Polmas bersama anggota Polres Mamasa melaksanakan patroli gabungan dalam rangka menjaga keamanan wilayah menjelang pelaksanaan Pilkada Mamasa, Minggu (24/6/2018).

Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan, kegiatan patroli gabungan dilaksanakan secara rutin di seluruh wilayah Kabupaten Mamasa.

"Karena ini berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) maka pada pelaksanaannya Kapolres Mamasa sebagai koordinator,"kata Letkol Dedi dalam rilisnya kepada TribunSulbar, Senin (25/6/2018).

Ia juga mengatakan, tugas TNI hanya mempertahankan, melindungi, dan memelihara keutuhan dan kedaulatan negara.

"Adapun tugas dan peran dalam pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi, sifatnya hanya tugas bantuan kepada Polri,"ujanya.

Kegiatan Patroli bersama ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Cipta Kondisi menjelang Pilkada pada Rabu 27 Juni 2018, serta meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri agar semakin solid dan kokoh dalam rangka untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah.

Selain itu Lulusan Akdemi Militer Tahun 1999 itu mengatakan bahwa bagi Anggota Kodim 1402/Polmas, netralitas TNI merupakan jiwa, nafas dan sikap setiap prajurit.

"Dalam perhelatan Pilkada 2108 di wilayah teritorial Kodim 1402/Polmas yaitu Kabupaten Polman dan Mamasa. Anggotanya senantiasa menjaga dan memegang teguh netralitas TNI. Hal ini tidak terlepas dari komitmen TNI AD yang sering disampaikan oleh Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Taufiq Shobri disetiap kesempatan,"ucapnya.

Dandim juga mengatakan, tidak hanya terkait dengan pesta demokrasi, namun sebagai prajurit kewilayahan dalam kehidupan kesehariannya, baik di dalam kedinasan maupun kehidupan sosial kemasyarakatan tentunya dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help