Masa Tenang Pilkada, Aktivis Pemuda Pinrang Bilang Begini

Ia menyebutkan, seorang pemimpin idealnya juga mesti mempunyai jiwa yang sosial yang tinggi.

Masa Tenang Pilkada, Aktivis Pemuda Pinrang Bilang Begini
hery syahrullah/tribunpinrang.com
Wakil Ketua KNPI Pinrang bidang Pelajar dan Mahasiswa, Suhardi Sida

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, DUAMPANUA - Pilkada serentak 2018 kini mulai memasuki masa tenang, setelah melalui proses masa kampanye beberapa bulan.

Wakil Ketua KNPI Pinrang bidang Pelajar dan Mahasiswa, Suhardi Sida pun memberikan saran kepada masyarakat dalam menentukan pemimpin yang ideal.

Menurut pemuda asal Kelurahan Data, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang ini, masyarakat mesti mencari pemimpin yang mempunyai kapasitas pengalaman dalam tata kelola pemerintahan, track record yang jelas dan mempunyai prestasi dalam pemerintahan demi untuk memajukan Bumi Lasinrang.

"Kita harus memilih berdasar analisa objektif terhadap semua calon yang ada," kata Suhardi kepada TribunPinrang.com, Minggu (24/6/2018).

Ia menyebutkan, seorang pemimpin idealnya juga mesti mempunyai jiwa yang sosial yang tinggi, agar kedekatan pemimpin dan masyarakat tak lagi ada penghalang.

"Di sisi lain, pemimpin juga harus tegas dalam menentukan sikap, serta komitmen dalam perbuatan dan bijak dalam memutuskan sesuatu," ucap Suhardi

Mantan Ketua PMII Pinrang ini berharap, pesta demokrasi tahun ini berjalan sesuai aturan dan mekanisme Pilkada yang ada.

Tentunya, juga berharap berjalan lancar sesuai keinginan masyarakat Pinrang.

"Mari kita saling membahu untuk membantu penyelenggara pemilu demi kesuksesan bersama," katanya.(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved