Ketua KPU RI Lantik Lima Timsel Calon Anggota KPU Mamasa

Kelima yang dilantik, yakni Sudirman AZ, Lukman, Murni Mogah Tarupay, Pendeta Paulina Sampe, dan Robert P. Borong.

Ketua KPU RI Lantik Lima Timsel Calon Anggota KPU Mamasa
HANDOVER
Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Arif Budiman melantik lima anggota tim seleksi (Timsel) calon anggota KPU Kabupaten Mamasa, di Hotel Grans Mercure Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Arif Budiman melantik lima anggota tim seleksi (Timsel) calon anggota KPU Kabupaten Mamasa, di Hotel Grans Mercure Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2018).

Kelima yang dilantik, yakni Sudirman AZ, Lukman, Murni Mogah Tarupay, Pendeta Paulina Sampe, dan Robert P. Borong.

Timsel akan bekerja mulai dari Juni sampai september 2018 untuk menyaris calon anggota KPU Kabupaten Mamasa periode 2018-2023.

"Mengenai tahapan-tahapan pendaftaran anggota KPU Mamasa, masih menunggu tekhnis dari KPU RI,"kata salah seorang anggota Timsel Sudirman AZ kepada TribunSulbar.com, Minggu (24/6/2018).

Sudiman mengatakan, selain pelantikan Timsel, dilanjutkan juga pembekalan dimulai tanggal 22 - 24 Juni 2018 di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta.

Ketua KPU RI dalam rilisnya yang diterima TribunSulbar.com, menyampaikan kepada seluruh Timsel Provinsi muapun Kabupaten/Kota agar menekankan tiga aspek dalam menjaring calon anggota KPU.

Tiga aspek yang dimaksud, yakni memiliki karakter nasional, mandiri, transparansi dan akuntabel

"Selamat bekerja, hindari melakukan keputusan dalam tekanan dan intervensi dari orang per orang maupun secara kelembagaan,"ujar Arif Budiman.

Selain Timsel KPU Kabupaten Mamasa, Arif Budiman juga melantik Timsel sebanyak 112 orang yang tersebar di beberapa kabupaten dan provinsi.

"Jumlah Timsel 129 orang yang tidak hadir 7 orang dan 10 orang masih dalam perjalanan dan direncanakan besok akan dilantik di kantor KPU RI,"ucap Sudirman.
Area lampiran

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help