Piala Dunia 2018

Jerman Menang Dramatis Atas Swedia, Begini Reaksi Sekertaris Gerindra Sulbar

Usaha Toni Kroos dkk, baru membuahkan hasil pada laga kedua. Gol pertamanya dicetak pada menit ke 48 lewat Marco Reus.

Jerman Menang Dramatis Atas Swedia, Begini Reaksi Sekertaris Gerindra Sulbar
nurhadi/tribunsulbar.com
Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Barat (Sulbar), Isra D. Pramulya, 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, POLMAN - Jerman berhasil menumpas Swedia dengan skor 2-1 pada fase penyisihan Piala Dunia, Fisht Olympic Stadium, Sochi, Minggu (24/6/2018) dini hari.

Meski tertinggal hingga babak pertama usai, namun tidak membuat semangat besutan Joechim Loew surut mebangun serangan ke daerah pertahanan Swedia.

Usaha Toni Kroos dkk, baru membuahkan hasil pada laga kedua. Gol pertamanya dicetak pada menit ke 48 lewat Marco Reus.

Gol Reus itu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Swedia unggul lebih dulu melalui gol Ola Toivonen, yang memanfaatkan keselahan pemain tengah Der Panzer julukan Jerman.

Freekick cantik Toni Kross menit 94 membawa Jerman menang 2-1 atas Swedia Minggu (24/6/2018) tadi subuh. Berikut cuplikan gol dan highlights laga seru ini
Freekick cantik Toni Kross menit 94 membawa Jerman menang 2-1 atas Swedia Minggu (24/6/2018) tadi subuh. Berikut cuplikan gol dan highlights laga seru ini (TWITTER.COM/FIFAWorldCup)

Jerman pada akhirnya mampu membalikkan keadaan. Gol Toni Kroos di injury time melalui tendangan free kick, mengantarkan mereka meraih kemenangan dramatis dengan skor 2-1.

Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulbar, Isra D Pramulya, menilai kemengan Jerman merupakan buah dari perpaduan pemain senoir yang berpengalaman dan pemain muda yang berbahaya.

"Jerman memang tim bermental juara, ini menandakan kans Jerman untuk mempertehakan kemengan pada tahun 2014 lalu sangat besar,"kata Isra kepada TribunSulbar.com.

Ia juga menilai, kemenangan Jerman tidak lepas dari kematangan emosional pelatih yang meracik strategi yang mumpuni sehingga membuat Jerman membuktikan bahwa mereka layak kembali menyandang gelar juara.

"Saya prediksi, Jerman akan menang dengan skor 4-0 pada laga akhir melawan Korea selatan,"tuturnya.(*).

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help