1500 Saudagar Ikuti PSBM 2018 di Hotel Grand Clarion

Andi Rukman Nurdin Karumpa dalam sambutannya mengatakan, tema yang diangkat tahun ini yaitu Saudagar Bersinergi untuk Negeri.

1500 Saudagar Ikuti PSBM 2018 di Hotel Grand Clarion
sanovra/tribuntimur.com
Wakil Presiden Jusuf Kalla resmi membuka Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-XVIII 2018 yang berlangsung di Hotel Grand Clarion, Makassar, Sulsel, Minggu (24/6). PSBM tersebut dihadiri sekitar 1.800 pengusaha asal Sulsel dari delapan negara. Pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi para pengusaha yang berada di dalam dan luar negeri dan menjalin sinerginitas potensi usaha dalam meningkatkan ekonomi bangsa. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-XVIII dilangsungkan di Hotel Grand Clarion Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/6/2018).

Acara pembukaan pertemuan saudagar tahunan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla, bersama istri Mufidah JK.

Ketua Panitia PSBM XVIII, Andi Rukman Nurdin Karumpa dalam sambutannya mengatakan, tema yang diangkat tahun ini yaitu Saudagar Bersinergi untuk Negeri.

"Maksudnya adalah, para saudagar di tanah rantau, kalau tema ini dijalankan dengan baik, yakin dan percaya Insya Allah akan muncul pelaku-pelaku usaha baru. Akan muncul JK baru, Aksa Mahmud baru, Alwy Baru, dan Osman Sapta baru," kata dia.

Ia menjelaskan, PSBM tahun ini dihadiri 1500 delegasi saudagar, baik dari dalam, maupun luar negeri.

"Acara ini dihadiri 1500 delegasi saudagar, dari 34 provinsi, 18 pilar, 5 otonom, termasuk 7 dari mancanegara," jelasnya.

"Selain itu, ada beberapa rangkaian acara yang kami laksanakan yakni napaktilas, dimana 35 saudagar berlayar ke objek wisata di Makassar, dan Alhamdulillah muncul ide bagaimana memgembangkan objek wisata itu," tambahnya.

Pada acara ini, panitia juga menyerahkan sumbangan Rp 50 juta kepada Rumah Tilawah, dan lifetime achievment award ke penggagas PSBM, yakni Jusuf Kalla, Aksa Mahmud, dan Alwy Hamu. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help