Citizen Reporter

Muh Arif Yunus Terpilih Pimpimpin PC IMM Selayar

Musycab itu dilaksanakan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Selayar, Jumat, 22 Juni 2018.

Muh Arif Yunus Terpilih Pimpimpin PC IMM Selayar
Citizen Reporter
Foto bersama usai Musyawarah. Musycab ke VIII Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah (IMM) Kabupaten Kepulauan Selayar Lahirkan Ketua Umum Baru. Musycab itu dilaksanakan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Selayar, Jumat, 22 Juni 2018 

Citizen Reporter, Muh Basri Lampe (Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPD IMM Sulsel)

SELAYAR -- Musyawarah Cabang (Musycab) ke VIII Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah (IMM) Kabupaten Kepulauan Selayar Lahirkan Ketua Umum Baru. Musycab itu dilaksanakan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Selayar, Jumat, 22 Juni 2018. Mengusung tema "Aktualisasi Kepemimpinan profetik dalam mewujudkan militansi kader".

Ketua Umum PC IMM Kepulauan Selayar Periode 2012-2013, Mustafa mengatakan, bahwa kehadiran lembaga IMM di Selayar tidak langsung hadir begitu saja, tapi melalui proses panjang.

"Hari ini kita melakukan Musycab ke VIII bukan serta-merta langsung dilakukan, tapi jauh hari kita persiapkan dan dipertimbangkan matang-matang. Sehingga pada hari ini kita lakukan musycab dengan tujuan menghidupkan kembali IMM Selayar," ungkap Mustafa.

"Saya harapkan dalam periode ini, semoga bisa berlanjut terus kepemimpinan IMM Selayar dan tidak vakum lagi. Saya siap memberikan sumbangsih terhadap IMM Selayar, baik bentuk materi maupun materil demi kelanjutan IMM kepulauan Selayar," tambah Mustafa sambil menangis.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Sulsel, Ahmad Hunain mengungkapkan, bahwa kader-kader IMM di Selayar tidak bisa diukur militansinya. Walaupun beberapa tahun vakum, tapi itu penuh dinamika.

"Melalui rapat pimpinan DPD, sehingga dipertimbangkan, bahwa IMM Selayar harus kita hidupkan kembali.  Karena memang setengah periode DPD ini akan fokus pengembangan internal atau melakukan konsolidasi setiap kabupaten untuk membentuk Cabang. Melakukan perbaikan organisasi disetiap cabang atau kabupaten," ujar Hunain Sekretaris Umum DPD itu.

Hunain mengharapkan, semoga setiap lembaga otonom Muhamamdiyah di Selayar bisa tetap solid. Ia pun berpesan, bahwa tetaplah berbuat untuk kemajuan IMM disetiap kabupaten khususnya kader IMM yang asal Selayar.

"Kita ketahui bersama, sulit memperadakan sesuatu tapi lebih sulit untuk mempertahankan. Maka dari itu, kelahiran kembali IMM Selayar ini, semoga tetap dipertahankan sehingga bisa eksis kembali di Kabupaten kepulauan Selayar," jelas Hunain.

Selain itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhamamdiyah (PDM) Selayar, Abdullah menjelaskan, bahwa cikal bakal dilaksanakannya Musycab IMM kabupaten kepulauan Selayar adalah langkah kebangkitan kembali IMM Selayar. Meskipun sangat sulit lagi dibangkitkan, karena tidak ada kader lagi di perguruan tinggi Selayar.

"Semoga yang melanjutkan kepemimpinan IMM Selayar ini bisa membentuk komisariat di kampus Selayar, Insyaallah saya siap bantu untuk sosialisasi," kata Abdullah.

"Saya kira IMM Selayar pernah jaya, dan yakin akan jaya kembali ketika kita berusaha. Karena kader harus yakin, seperti dalam Al Qur'an dengan artinya bahwa, barang siapa menolong agama Allah maka dia akan ditolong dan begitu juga di IMM. Sehingga saya sangat mengharapkan bahwa Ortom Muhamamdiyah harus saling membantu. Juga ananda semua ketika sudah di IPM maka masuklah di IMM, ketika sudah IMM masuklah di Pemuda Muhamamdiyah bagi laki-laki dan bagi perempuan masuklah di Nasyiatul Aisyiyah," tutup Abdullah itu.

Adapun dalam pembukaan musycab itu, dihadiri puluhan orang ada IPM Selayar dan Ortom lainnya. Usai pembukaan, langsung melakukan musyawarah, didampingi oleh DPD antaranya Ahmad Hunain (Sekretaris Umum), Ikram Ramadhan (Ketua Bidang Kader) dan Muh. Basri Lampe (Ketua Bidang Media). Sehingga para peserta musyawarah menunjuk Muh Arif Yunus Sebagai Ketua Umum Periode 2018-2019. Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan bidang lainnya akan dibahas dirapat selanjutnya. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help