CPNS 2018

CPNS 2018-- BKN Umumkan Jenis Soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Tes CPNS, Ini Penjelasannya

BKN mengharapkan para pelamar harus memastikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK) calon pelamar

CPNS 2018-- BKN Umumkan Jenis Soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Tes CPNS, Ini Penjelasannya
CPNS 2018 

TRIBUN-TIMUR.COM-- Badan Kepegawaian Nasional (BKN) secara aktif menginformasikan kabar terbaru tentang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang rencananya akan dilakukan bulan Juli 2018. Tak hanya info tahapan, BKNbahkan memberitahukan trik untuk lulus CPNS.

Baru-baru ini misalnya, BKN melalui akun facebook resmi lembaga tersebut memberitahukan kepada warganet tentang apa saja yang harus dilalui oleh para pelamar.

Para pelamar diminta memperhatikan pengumuman yang mereka buat.

"#SobatBKN, sambil menunggu pengumuman penerimaan #CPNS2018resmi dr @kempanrb, pastikan NIK & KK terdaftar di database nasional @ccdukcapil atau hubungi kontak di bawah ini. Pendaftaran #CPNS2018 hanya melalui web SSCN BKN yg akan diaktifkan setelah pengumuman resmi. Smangaat!," posting pihak BKN.

Tak hanya tentang persyaratan saat pendaftaran, BKN juga menjelaskan tentang Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) BKN.

Dijelaskan admin BKN, para peserta akan mendapat 100 soal pilihan ganda dalam waktu 90 menit.

"Peserta akan mendapat 100 soal pilihan ganda dalam waktu 90 menit. Terdapat 3 jenis tes dalam SKD CAT BKN, yaitu TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) 35 soal, TIU (Tes Intelegensia Umum) 30 soal, dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi) 35 soal," kata admin BKN.

Tahun 2017, ketentuan Passing Grade atau Nilai Ambang Batas diberlakukan sebagai berikut: 75 untuk TWK, 80 untuk TIU, dan 143 untuk TKP.

Peserta yang berada di bawah Passing Grade untuk masing-masing jenis tes tidak dapat melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

TWK: menilai penguasaan pengetahuan & kemampuan implementasi nilai 4 Pilar Kebangsaan Indonesia: Pancasila, UUD1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI (sistem tata negara, sejarah perjuangan, peranan dlm regional maupun global, & kemampuan berbahasa Indonesia secara baik & benar).

Halaman
123
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help