Akhirnya Pelantikan Remaja Masjid DMI Sulsel Dibatalkan

Kabar penundaan ini disampaikan Wakil Sekjen DPP Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) M Rusdi Umar

Akhirnya Pelantikan Remaja Masjid DMI Sulsel Dibatalkan
handover
Logo Perhimpunan Remaja Masjid 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) DMI HM Syafruddin yang dijadwalkan melantik pengurus Badan Otonom DMI level provinsi ini, juga tak bakal hadir.

Kabar penundaan ini disampaikan Wakil Sekjen DPP Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) M Rusdi Umar, kepada Tribun, Sabtu (23/6/2018) dini hari.

"Tadi Ketum DPP BKPRMI (Said Aldi Al Idrus) menelpon, dan menyampaikan jika Waketum DPP DMI tak bakal hadir dan tak ada pelantikan PRIMA-DMI Sulsel," ujar Rusdi yang juga fungsionaris di PW DMI Sulsel.

Mengutip pernyataan Ketua Umum DPP BKPRMI, Rusdi menyebutkan, waketum DPP DMI yang juga Wakapolri ini, sudah mendapat kabar polemik dan inkordinasi Pengurus PW PRIMA DMI Sulsel tentang pelantikan ini.
Seremoni pelantikan PRIMA DMI Sulsel, terNyata tanpa sepengatahuan Ketua PW DMI Sulsel HM Amin Syam.

Sekretaris Umum PW DMI Sulsel Hasid Hasan Palogai, kepada Tribun, Jumat (21/6/2018) lalu, menyayangkan inisiatif PW PRIMA DMI Sulsel, yang akan menggelar acara pelantikan tanpa koordinasi sama sekali ke induk organisasinya. 

"Secara organisasi DMI Sulsel tak pernah tahu apa itu PRIMA DMI, meski sudah terbentuk di pusat, tapi kami diberitahu. Seharusnya sebagai organisasi resmi yang punya AD-ART, dan menjunjung tinggi etika sebaiknya ada koordinasi. Ini kami tahu ada pelantikan justru baca dari media," ujar Hasid usai rapat dengan Pengurus Wilayah DMI Sulsel di JL Rajawali, Makassar, kemarin.

Ketua Departemen Remaja Masjid PP DMI Arief Rosyid, secara terpisah kepada Tribun, menyampaikan jika seremoni pelantikan PW PRIMA DMI Sulsel itu, hanya menumpang ke acara dialog ekonomi, pemuda dan Masjid di Al Markaz, Minggu (24/6/2018).

Ketua Umum DMI M Jusuf Kalla, dijadwalkan ikut menyaksikan seremoni pelantkan organisasi yang berada di bawah koordinasi Bidang Remaja Masjid PP DMI Ini. 

Hasid Hasan, mengatakan, sejauh ini, belum ada penyampaian resmi dan lisan dari pihak PP Prima DMI perihal keberadaan organisasi ini

Wapres Jusuf Kalla, dalam kapasitas sebagai Ketua Umum PP DMI dan Wakil Ketua Umum PP DMI H Syafruddin, dijadwalkan jadi keynote speakers.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help