Wapres Jusuf Kalla Hadir di Universitas Hasanuddin Besok, Ini Agendanya

JK juga akan melakukan kunjungan di Unhas usai menerima gelar Honoris Causa di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar

Wapres Jusuf Kalla Hadir di Universitas Hasanuddin Besok, Ini Agendanya
MUH ABDIWAN
Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla menerima gelar doktor honoris causa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Pemberian gelar tersebut akan dilangsungkan di auditorium UIN Alauddin Samata Gowa melalui sidang senat terbuka luar biasa pukul 14.00, Kamis (25/1/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK), juga akan melakukan kunjungan di Universitas Hasanuddin (Unhas) usai menerima gelar Honoris Causa di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sabtu (23/6/2018) besok.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Unit Humas dan Protokoler Unhas Ishaq Rahman, JK akan meresmikan tiga fasilitas di Unhas.

"Wapres direncanakan akan meresmikan tiga fasilitas yaitu Kampus Fakultas Teknik Gowa, Gedung Center of Microfinance di Tamalanrea dan Kantin Tematik di Fakultas Peternakan Unhas.

“Setelah rangkaian acara Bapak Wapres di Universitas Muslim Indonesia, beliau akan berkunjung ke Kampus Unhas Tamalanrea untuk meresmikan Gedung Center of Microfinance, yang dirangkaian juga dengan peresmian Kantin Tematik sumbangan PSMTI. Setelah itu, rombongan Wapres akan bergerak menuju Gowa untuk meresmikan Kampus Fakultas Teknik Unhas,” kata Ishaq.

Kampus Fakultas Teknik Unhas Gowa dapat terealisasi berkat dorongan dan dukungan dari Wapres Jusuf Kalla yang juga merupakan Ketua Ikatan Alumni Unhas. Begitu juga dengan pembangunan Gedung Center of Microfinance di Kampus Tamalanrea, yang nantinya diharapkan dapat mengintegrasikan upaya mengembangkan iklim usaha pada kalangan pengusaha mikro, kecil dan menengah.

Selanjutnya, pengoperasian Center of Microfinance ini akan dikelola oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai salah satu pusat unggulan inovasi. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved