Pilgub Sulsel

Pilkada Serentak, 17.000 Personel Polda Sulsel Dipersenjatai

Kombes Stephen menyebutkan akan ada dua bentuk pengamanan, yaitu pengamanan TPS dan pasukan pemukul.

Pilkada Serentak, 17.000 Personel Polda Sulsel Dipersenjatai
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Karo Operasi Polda Sulsel Kombes Pol Stephen Napiun 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - 17.000 personel gabungan Polda Sulsel segera dikerahkan, dalam pengamanan saat Pilkada serentah di wilayah Sulsel.

Karo Operasi Polda Sulsel Kombes Pol Stephen Napiun mengungkapkan, akan ada 17.000 anggota gabungan di Polres jajaran dan Polda yang nantinya turun.

"Untuk Polres dan Polda yang turun ini ada 17.000 personel lebih," kata Kombes Stephen di Mapolda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan 16, Jumat (22/6/2018).

Untuk pengamanan Pilkada serentak di Sulsel, Kombes Stephen menyebutkan akan ada dua bentuk pengamanan, yaitu pengamanan TPS dan pasukan pemukul.

Kata Stephen seperti pasukan pemukul, pasukan ini antara lain seperti Samapta Bhayangkara (Sabhara) dan dari Brigade Mobile (Brimob) yang diturunkan nanti.

"Mereka ini (pasukan pemukul) dibekali senjata dengan peluru karet dan hampa, sedangkan anggota lain diluar itu akan ada bawa senjata api," jelas Stephen.

Ditambahkan, untuk anggota yang akan membawa senjata api saat pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), akan menunggu perintah dari atasan. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved